Sat Pol PP dan WH Abdya Kembali Amankan Tiga Siswa Keluyuran Jam Sekolah

Anggota Satpol PP dan WH Abdya mengamankan pelajar yang berkeluyuran saat jam sekolah

Reporter : Nazli MD

Blangpidie-Abdya, Suara Indonesia-News.Com – Satuan Polisi Pamong Praja dan Wilayatul Hibah (Satpol PP dan WH) Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) kembali mengamankan tiga pelajar yang kedapatan keluyuran saat jam pelajaran berlangsung.

Kepala Kantor Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Riat SE, mengatakan ketiga yang diamankan anggotanya tersebut merupakan dua orang siswa dari SMA Negeri 1 Abdya dan  satu orang siswa dari SMA Negeri 3 Abdya.

”Mereka ditangkap anggota yang sedang patroli di wilayah seputaran lapangan Pante Pirak Susoh,”jelas Riad.

Riad melanjutkan, penangkapan ketiga siswa tersebut merupakan hasil laporan dari masyarakat yang merasa khawatir dengan banyaknya pelajar di Kabupaten Abdya yang berkeliaran di jam-jam sekolah.”Laporan tersebut langsung kita lakukan penyisaran,”imbuhnya.

Lebih lanjut Riad mengakui, pihaknya memang sudah memerintahkan anggotanya untuk melakukan patroli kekiling yang rutin dilaksanakan setiap harinya.

”Patroli memeng sudah rutin kita laksanakan, namun untuk kedepan akan terus kita intensifkan,”tegas Riad.

Menurutnya, patroli yang dilakukan pihaknya tersebut bukan hanya akan menyisir siswa-siswa yang berkeliaran saja, tetapi juga akan melakukan pengamanan dan penertiban sesuai dengan tugas dan fungsi pihaknya.

”Satpol PP dan WH merupakan instansi pemerintah yang bertugas pokoknya menjalankan Perda dan penertiban,”pungkas Riad.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here