Sambut HUT RI ke-72, Begini Cara Siswi MTs Nurul Islam Karangcempaka

Siswi MTs Nurul Islam Karangcempaka Bluto, Sumenep, Jawa Timur.

SUMENEP, Selasa (8 Agustus 2017) suaraindonesia-news.com – Banyak cara yang dilakukan masyarakat Indonesia dalam memperingati
HUT RI ke-72 yang jatuh setiap 17 Agustus.

Salah satunya, seperti yang dilakukan oleh siswi MTs Nurul Islam Karangcempaka Bluto, Sumenep, Jawa Timur. Mereka memeriahkan HUT RI ke-72 dengan cara unik dan berbeda dari tahun sebelumnya.

Diantara kegiatan yang dirancang, lomba menulis profil pahlawan kemerdekaan, lomba membaca sejarah pahlawan kemerdekaan dan beberapa lomba lainnya. Baca Juga: Mahasiswa Desak DPRD Urungkan Pembelian Mobdin Bupati Senilai 2 M

Ketua PK. IPPNU MTs. Nurul Islam Musyarrofatun Nafisah menjelaskan, cara sederhana dan berbeda dalam memeriahkan hari kemerdekaan tahun ini yaitu dengan memasang bendera merah putih ukuran kecil di setiap meja siswa selama bulan Agustus.

Pihaknya berharap, dengan merah putih di meja belajar selama satu bulan ini, akan menambah kecintaan kepada pahlawan kemerdekaan Republik Indonesia dan keutuhan NKRI.

“Ini bertujuan meningkatkan jiwa nasionalisme peserta didik, kita yang hanya menikmati hasil kemerdekaan sudah sepatutnya mengenang jasa para pahlawan,” ujarnya.

Ditegaskannya, ditengah terkikisnya jiwa nasionalisme dan patriotisme, dirinya sebagai tenaga pendidik merasa memiliki tanggungjawab besar menanamkan nilai pancasila pada setiap siswa.

Sementara Kepala MTs. Nurul Islam Karangcempaka Bluto Achmad Muchlis, SP. MP.d.I ditemui diruangan kerjanya mengatakan, pihaknya sangat apresiatif kepada anak didik yang kreatif dan inovatif dalam memeriahkan HUT kemerdekaan ke-72.

“Salut kepada anak-anakku, ini kegiatan baru, unik dan asli ide siswa,” ungkapnya, Selasa (8/8).

Bahkan, ia juga berkeinginan ide kreatif tersebut terus dikembangkan oleh siswa dengan didampingi dan dibina teman-teman guru.

“Lanjutkan anak-anakku, mari kita kobarkan jiwa pancasila dihati kita masing-masing, merdeka,” tandasnya. (Mhd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here