Sambut Asian Games, Kota Batu Kerahkan 3000 Senam Poco-poco

KOTA BATU, Minggu (5/8/2018) suaraindonesia-news.com – Sebanyak 3000 peserta senam poco-poco dengan kostum kaos warna putih dan perempuan berjilbab merah, Minggu (5/8/2018) pagi yang dipusatkan di Balai Kota Among Tani (BAT) kota Batu.

Kegiatan ini digelar untuk menyambut pesta olah raga terbesar di Asia yakni Asian Games XVIII di Jakarta dan Palembang yang akan di gelar 18 Agustus 2018. Masyarakat kota Batu tampak semangat dan semarak.

Ajakan Sekretaris Daerah (Sekda) kota Batu perihal pemecahan rekor Dunia senam poco-poco nusantara tahun 2018 ini oleh Wakil Walikota Batu Punjul Santoso dibilang sukses lantaran tidak hanya diikuti oleh Aparatur Sipil Negera tetapi juga dilakukan oleh masyarakat umum.

Baca Juga: Proses Rekrutmen Anggota Polri Secara BETAH Tanpa KKN 

“Senam pagi poco-poco menyambut Asian Games XVIII di Jakarta dan Palembang di kota Batu adalah sukses, selain dikuti para ribuan ASN 38 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) juga dikuti oleh masyarakat umum. Termasuk anggota PGRI juga ikut memeriahkan acara tersebut,” kata Punjul Santoso.

Menurut Punjul, senam poco-poco itu dilakukan bukan sekedar menyambut Asian Games XVIII, olah raga semata tetapi kegiatan itu dilakukan untuk dapat bersatu dengan berbagai institusi, OPD lainnya. Bersatu padu mendukung terselenggaranya Asian Games.

“Perlu diketahui acara di gelar di Kota Batu itu atas intruksi Kementrian olahraga bersama-sama permintaan ibu Negara bahwa pada 5 Agustus 2018 di seluruh Indonesia, propinsi dan Kabupaten/kota dilakukan senam poco-poco,” jelasnya.

Kegiatan dalam rangka menyambut Asian Games, kata Punjul, dihimbau kepada ASN dan masyarakat oleh ibu Negara dan kementrian olah raga untuk dapatnya menunjukan pada dunia luar bawa di Indonesia di gelar Guinnes World Record (GWR) senam poco-poco terbesar di dunia dan Indonesia siap pecahkan rekor dunia.

Reporter : Adi Wiyono
Editor : Agira
Publisher : Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here