Rumah Pintar Pemilih Diresmikan di Abdya

oleh -296 views
Ketua KiP Abdya, elfiza, SH, MH, saat memperlihatkan empat ruangan yaitu ruang audio visual, ruang pameran, ruang simulasi, dan ruang diskusi. kepada staf ahli bidang pemerintahan Setdakab Abdya, Ir Muslim Hasan, yang mewakili bupati Abdya, Akmal Ibrahim, SH.

ACEH ABDYA, Kamis (12/7/2018) suaraindonesia-news.com – Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Barat Daya (Abdya) meresmikan Rumah Pintar Pemilu (RPP)  Peresmian tersebut dilakukan oleh staf ahli bidang pemerintahan Setdakab Abdya, Ir Muslim Hasan, mewakili bupati setempat.

Muslim berharap, keberadaan RPP tersebut agar kedepan KIP Abdya dapat menjadi masyarakat Abdya semakin sadar bahwa pentinya menggunakan hak pilihnya dengan baik.

“Tidak hanya itu, kami ingin masyarakat kita dapat semakin mengerti dan memahami tujuan pemilu dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” sebut Muslim membacakan sambutan Bupati.

Disebutkan Muslim, pembentukan RPP itu dilihat dari tujuannya adalah dalam rangka untuk meningkatkan partisipasi pemilih baik secara kualitas maupun kuantitas dalam seluruh proses penyelenggaraan pemilu. “RPP ini adalah sebagai pusat informasi kepemiluan,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua KIP Abdya, Elfiza dalam laporannya menyampaikan bahwa RPP merupakan konsep pendidikan Pemilu yang ditujukan khususnya bagi calon pemilih Pemilu tahun 2019.

Menurut Elfiza, RPP itu merupakan program nasional yang memiliki standar operasional yang meliputi empat ruangan, yaitu ruang audio visual, ruang pameran, ruang simulasi, dan ruang diskusi.

“Keberadaan RPP sangat diperlukan sebagai wadah penyebarluasan informasi kepada masyarakat terkait Pemilu 2019 kepada publik,” sebut Elfiza.

Pada kesempatan itu, Elfiza juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam proses penyelenggaraan pemilu di Abdya. “Ini masa-masa terakhir kami sebagai komisioner, kami ucapkan terimakasih,” pungkasnya.

Tutur hadir dalam acara peresmian itu, mewakili bupati Abdya, staf khusus bidang pemerintahan, Ir. Muslim Hasan, kapolres Abdya diwakili Iptu mardiansyah, Dandim 0110/Abdya diwakili kapten Inf Izhar, H. Azwar diwakili Kajari Abdya, Ktua MPU Abu Dahlan, komisioner KIP Abdya, perwakilan parpol peserta pemilu 2019 dan seluruh PPK dan PPS.

Reporter : Nazli.Md
Editor : Agira
Publisher : Imam

Tinggalkan Balasan