Ruang Kelas Tidak Cukup, SMPN 3 Hiliduho Butuh Perhatian Pemerintah

Ruangan SMN 3 Hiliduho Kabupaten Nias

NIAS, Kamis (7/12/2017) suaraindonesia-news.com – Ruang kelas tidak cukup serta fasilitas lain masih kurang, SMPN 3 Hiliduho, Kabupaten Nias butuh perhatian pemerintah.

Kepada media ini, kepala sekolah SMPN 3 Hiliduho Yufdika Zebua, S.Pd diruang kerjanya mengungkapkan keadaan sekolah yang dipimpinnya itu, Kamis (7/12).

“SMPN 3 Hiliduho ini merupakan Sekolah yang baru berdiri 4 tahun yang silam, sehingga ruang kelas masih sangat kurang sebanyak 3 ruangan belajar, 1 ruangan kantor guru dan 1 ruangan tatausaha serta 1 ruangan Perpustakaan sekolah,” jelas kepala sekolah paru baya itu.

Lanjutnya Yufdika menjelaskan bahwa Sekolah yang ia pimpin saat ini ada 117 orang siswa, 7 orang guru PNS, 1 orang GBD, 9 orang GTT, 1 orang Ptt sedangkan ruangan yang sudah tersedia hanya 4 lokal,dan itupun ruangannya sudah di sekhat menjadi satu ruangan tempat guru dan 4 ruangan tempat belajar siswa, kita maklum saja karena Sekolahnya baru dibuka.

Lebih lanjut Yufdika Zebua menjelaskan bahwa di Sekolah yang ia pimpin ini sudah berdekatan beberapa SD (Sekolah Dasar) yang bisa mendukung banyaknya penerimaan jumlah siswa baru pada tahun ajaran berikutnya, di beberapa murid/siswa SD yang melajutkan Studi Pendidikannya di SMPN 3 Hiliduho di tahun ajaran baru ini nantinya, SD (Sekolah Dasar) tersebut terdiri dari :
1) SD Ombalata Sinuwe Kecamatan Hiliduho
2) SD Ononamolo 1 Bot Kecamatan Hiliduho
3) SD Tuhegafoa 2 Kecamatan Hiliduho
4) SD Anaoma Kecamatan Alasa Kabupaten Nias Utara
5) SD Banua Sibohu 3 Kecamatan Alasa Talu muzoi Kabupaten Nias Utara, maka dari beberapa siswa/murid dari SD yang berdekatan di sekolahnya mereka melajutkan Studi belajar pendidikannya di Sekolah tersebut, sedangkan ruangan yang sudah kian ada hanya 4 lokal pasti kekurangan.

Selain itu juga Yufdika menjelaskan bahwa Sekolah SMPN 3 Hiliduho yang ia pimpin ini pernah meraih beberapa Prestasi, baik dari Guru dan siswanya antara lain : Siswanya An. Kurnia Putri Rahayu Ndraha mencapai prestasi juara 3 OSN ( Olimpyade Sains Nasional) tahun 2015 ditingkat Kabupaten Nias, pada tahun 2016 siswanya An. Nentral Ndraha meraih juara 2 Vocal solo ditingkat Kecamatan Hiliduho, pada tahun 2016 Guru Kepala Sekolahnya An. Yufdika Zebua, S.Pd meraih juara 2 sebagai guru berprestasi ditingkat Kabupaten Nias, Guru An. Darwin Zebua, S.Pd meraih Prestasi juara 2 di bidang studi IPA ditingkat Kabupaten Nias.

“Harapannya kepada Pemerintah pusat, baik dari Pemerintah Provinsi Sumatera Utara dan lebih-lebih kepada Pemerintah Daerah setempat agar bisa memperhatikan segala kebutuhan di sekolahnya, dan dia juga berharap agar adanya dukungan dari segala pihak, kerja sama yang baik antara guru dan orang tua siswa serta lingkungan sekolah agar dapat bisa saling mendukung demi terciptanya Generasi pendidikan yang handal di masa depan untuk bisa berguna bagi nusa dan bangsa,” tuturnya. (Aro Ndraha/Jie)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here