RSUD Teuku Peukan Abdya Buka Posko Kesiagaan Mudik Lebaran

Direktur Rumah Sakit Umum Teungku Peukan(RSUD-TP) Abdya dr, Adi Arulan Munda

Reporter : Nazli Md

ABDYA ACEH, Senin (19 Juni 2017) suaraindonesia-news.com – Jelang hari lebaran idul fitri 1438 H ini, sejumlah warga Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) atau dari wilayah Kabupaten lain menjalankan tradisi pulang kampung atau disebut mudik lebaran, yang menggunakan jasa transportasi umum, pribadi, baik itu roda dua maupun kenderaan roda empat.

Untuk Mengantisipasi sesuatu yang tidak diinginkan, Direktur Rumah Sakit Umum Teungku Peukan (RSUD-TP) Abdya dr, Adi Arulan Munda mengatakan, insyaallah kita sudah membentuk dan membuka posko Layanan Kesehatan selama 24 jam khusus selama arus mudik lebaran berlangsung.

“Sebagai bentuk pelayanan jasa kesehatan jelang Lebaran, RSUD-TP akan meningkatkan kesiagaan dan mengintensifkan layanan,” sebut Adi.

Adapun kesiapan yang disediakan kata Adi, seperti pasilitas tranfortasi (Ambulance), alat-alat medis dan segala bentuk obat-obatan telah disediakan serta dokter spesialis disiagakan dalam 24 jam.

“Selama hari raya Idul Fitri, sejumlah pegawai kesehatan seperti dokter, perawat, pegawai administrasi dan sopir ambulans disiagakan berjaga bergantian selama 24 jam,” tutur Adi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here