RSUD dr.H. Moh. Anwar Sumenep Gelar Workshop Akreditasi Rumah Sakit Versi 2012

Dipodium Direktur RSUD Dr. H. Moh. Anwar Sumenep, dr. H. Fitril Akbar, M.Si, saat Pembukaan Work Shop
Sumenep, Suara Indonesia-News.Com – Masalah pelayanan kesehatan menjadi sebuah masalah serius di Indonesia termasuk di Kabupaten Sumenep. Karena itu perlu terus dilakukan langkah-langkah konkrit agar berbagai kendala yang terjadi dalam pelayanan kesehatan khususnya di sumenep dapat segera diatasi dengan baik.
Bupati Sumenep, Dr. KH. A. Busyro Karim, M.Si pada acara Workshop Akreditasi Rumah Sakit Versi 2012 Komisi Akreditas Rumah Sakit (KARS) di Aula Bhkati Husada RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep, Selasa (06/10), berharap melalui kegiatan tersebut banyak hal pemikiran yang dijadikan solusi terhadap berbagai kendala pelayanan kesehatan yang dihadapi dikabupaten Sumenep selama ini.
“saya berharap melaui Workshop akreditasi rumah sakit ini ada solusi terbaik berkaitan dengan berbagai kendala yang terjadi di Sumenep.”ungkapnya.
Karena diakui Bupati jika kendala rendahnya pendidikan masyarakat, masalah ekonomi, persoalan sarana dan prasarana yang kurang memadai, hingga pada persoalan mental petugas yang tdak ingin melayani akan menjadi persoalan serius.
Acara Work Shop
Acara Work Shop

Pada kenyataan dibawah, masih rendahnya tingkat pendidikan masyarakat di Kabupaten Sumenep, seringkali menjadi persoalan sendiri khususnya dalam pelaksanaan pelayanan kesehatan, baik secara adminitrasi maupun berkaitan dengan berbagai aturan kebijakan yang harus dilalui.

Bahkan, karena berbagai keterbatasan itu terkadang ada keluarga pasien yang ngamuk, sehingga membutuhkan ketelatenan dan kesabaran dari para petugas di Rumah Sakit.
Karena itu, yang penting pula menjadi perhatian, bagaimana berharap mutu pelayanan ketika tanpa adanya mental petugas yang  bisa melayani dengan baik tentunya salah satunya dengan mempermudah adminitrasi seperti SPM mulai dari Kepala Desa, Camat, Di Puskesmas hingga di Rumah Sakit.
Sementara itu Direktur RSUD Dr. H. Moh. Anwar Sumenep, dr. H. Fitril Akbar, M.Si mengungkapkan, melalui workshop tersebut rumah sakit dapat meningkatkan pelayanan melalui akdreditasi yang berorintasi pada mutu dan keselamaan pasien.
“dalam kegiatan workshop ini juga dilakukan bimbingan dan simulasi serta penilaian akdreditasi, oleh nara sumber dari Komisi Akreditasi Rumah Sakit Jakarta. “ungkapnya.
Sementara itu kegiatan  Workshop Akreditasi Rumah Sakit Versi 2012 Komisi Akreditas Rumah Sakit (KARS) diikuti sebanyak sebanyak 60 orang  peserta yang merupakan perwakilan dari masing-maisng kelomok kerja (Pokja) di RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep. Dan dilakssanakan selama dua hari mulai tanggal 06-07 Oktober 2015, di Aula RSUD dan Hotel C1. (ren/adv).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here