Road Show Dongeng, Stop Kekerasan Pada Anak

Road Show Dongeng, Stop Kekerasan Pada Anak

BALI, Kamis (23/11/2017) suaraindonesia-news.com – Lembaga Sosial, Dompet sosial Madani Bali, mengadakan Road Show Dongeng dengan tema Stop Kekerasan Pada Anak (SKPA) yang di kolaborasikan dengan Dongeng.

Ada sepuluh titik tempat mengadakan Road Show, Salah satunya di sekolah Mutiara School Jalan Lingkar Udayana, Provinsi Bali, Kabupaten Badung Bali, Kecamatan Kuta selatan, Kamis tanggal 23 november 2017.

Kegiatan Road Show Dongeng dan edukasi stop kekerasan pada anak (SKPA) di Sekolah Mutiara School ini di ikuti oleh Anak SD,TK, dan Paud, yang berjumlah sebanyak 130 an anak.

“Salah satu cara membekali anak-anak kita agar paham dan punya rasa berani untuk membela diri jika menghadapi tindak kekerasan adalah dengan dongeng, lewat dongeng tersebut di harapkan bisa menjadi bekal bagi anak-anak, guru dan orang tua dalam rangka menghindari kasus-kasus pelecehan dan kekerasa pada anak,” Jelas Taufiq Hidayat Selaku Penanggung Jawab.

Lebih lanjut Taufiq mengatakan, Tujuan Roadshow ini memberikan edukasi kepada anak-anak, bagian tubuh mana yang tidak boleh di sentuh, selain oleh dirinya sendiri dan orang tuanya, di samping itu juga anak-anak di ajarkan supaya anak berani teriak untuk minta tolong jika mengalami tindak kekerasan.

“Kalau ada orang yang berusaha untuk menyentuh bagian-bagian tubuh tersebut, anak-anak harus berani teriak dengan keras dan apabila orang tersebut memaksa untuk tetap menyentuhnya anak-anak harus teriak lebih keras lagi supaya ada yang lain yang mendengar dan menolongnya,” ujar kak Wawan Selaku Pendongeng di acara Road Show Sambil Memperaktekan kepada anak-anak.

Acara Road show dongeng dimulai tanggal 23 sampai tanggal 25, keliling, Kemudian akan di lanjut dengan acara Workshop pada hari ahad tanggal 26 november 2017 yang akan di ikuti oleh orang tua, guru sekolah dan pemerhati anak.(Sudirman/Jie)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here