Ribuan Warga Abdya Banjiri Acara Karnval HUT RI

Foto: Peserta karnaval berjalan melewati ribuan warga. (Foto: Nazli/SI)

ABDYA ACEH, Sabtu (12 Agustus 2017) suaraindonesia-news.com – Ribuan warga Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) membanjiri sejumlah ruas jalan pusat Kota Blangidie dengan antusias berduyun-duyun menyaksikan karnaval budaya dalam rangka Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT-RI) ke-72 yang dilaksanakan Pemkab setempat.

Dalam karnaval yang diikuti oleh pelajar SD, SMP, SMA sederajat itu semua pelajar menggunakan beragam pakaian adat yang ada di Nusantara.

Selain itu para peserat juga menggunakan atribut bermacam profesi yang ada, mulai dari petani hingga atribut presiden. Baca Juga: Di Luar Batang, Yusril dan Jenajah Calon Besan Jadi Sakski Akad Nikah

Para peserta karnaval melewati rutemulai dari Lapangan Persada – Jalan Perdagangan – Simpang Kantor Pos – Polsek Blangpidie hingga finis di komplek terminal Blangpidie. Mereka berjalan yang dilepaskan oleh panitia pelasana HUT RI bidang karnaval.

Sepanjang ruas jalan yang dilintasi dipadati oleh warga. Bahkan titik kumpul warga yang paling banyak berada di lapangan bola Kaki Persada hingga ke tribun utama yang ditempatiSekda Abdya Drs Thamrin, Kapolres Abdya AKBP Andy Hermawan, Dandim 0110 Abdya Letkol Inf Puji Hartono, Ketua DPRK Abdya Zaman Akli, unsur Muspida.

Airin, warga Kecamatan Lembah Sabil mengaku dirinya bersama keluarga segaja menjadwalkan melihat karnaval. Karena, bagi mereka karnaval budaya itu menjadi hiburan disamping saling bersosilisasi antara penduduk di Kabupaten Abdya.

Dia menambahkan, mengisi kemerdekaan yang ke 72 ini pemerintah harus terus bisa meningkatkan kesejahteraan rakyat. Menjaga perdamaian, sehingga tidak ada lagi konflik di masa yang akan datang.

“Makna dari kemerdekaan itu harus diimplementasi secara utuh,” singkatnya.

Sekda Abdya, Thamrin yang mewakili bupati Abdya disela-sela kegiatan karnaval itu menyebutkan, acara karnaval ini adalah salah satu kegiatan Pemkab Abdya dalam merayakan HUT Kemerdekaan RI yang ke 72.

“Serangkaian lomba telah juga digelar Pemkab melalui Setcam masing-masing kecamatan,” sebutnya.

Melalui rangkaian kegiatan perayaan HUT RI, lanjut Sekda, diharapkan warga bisa terus mencintai tanah airnya.

“Kegiatan ini sebagai kecintaan kita terhadap bangsa Indonesia dan bentuk kebersamaan yang ingin diciptakan Pemkab Abdya,” imbuhnya. (Nazli).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here