Ribuan Orang Saksikan Atraksi Budaya Nias di PRSU

Ribuan Pengunjung Menyaksikan Atraksi Budaya Nias Di PRSU

MEDAN, Minggu (15/04/2018) suaraindonesia-news.com – Ribuan Orang memadati Panggung Keong Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) untuk menyaksikan secara langsung pagelaran Budaya Nias, Minggu malam (15/4).

Acara tersebut dihadiri Wakil Gubernur Sumatera Utara Brigjen TNI (Purn) Nurhajizah Marpaung, Bupati Nias Drs. Sokhiatulo Laoli, Wakil Bupati Nias Arosokhi Waruwu, SH, MH, serta Sekda Kabupaten Nias.

Dalam sambutannya, Ketua DPRD Kabupaten Nias, Yaredi Laoli, S.Pd mengapresiasi acara PRSU yang diselenggarakan oleh Pemerintah Sumatera Utara.

“Apresiasi kepada Pemerintah Provinsi Sumatera Utara dan Pemerintah Kabupaten Nias serta semua yang terlibat untuk mensukseskan kegiatan Budaya Nias malam ini,” ucap Ketua DPRD Kabupaten Nias itu.

Lebih lanjut Yaredi Laoli mengatakan jika pihaknya sebagai lembaga legislatif akan mendukung penuh kemajuan pariwisata di Kabupaten Nias.

“Hari ini sebuah kehormatan tersendiri bagi masyarakat Nias karena dapat menampilkan seni budaya kiranya melalui momen ini Kabupaten Nias akan menjadi Destinasi Wisata Internasional dan untuk itu lembaga DPRD Kabupaten Nias sangat mendukung kemajuan Pariwisata di Kabupaten Nias,” tuturnya mengakhiri.

Bupati Nias Drs. Sokhiatulo Laoli dalam sambutannya mengatakan jika malam ini suatu kejutan yang luar biasa karena ruang pelaksanaan PRSU penuh dengan masyarakat.

“Diluar dugaan yang hadir pada acara puncak PRSU ini karena dihadiri banyak orang dibandingkan pada acara-acara sebelumnya,” ucap Bupati kagum.

“Untuk memajukan pariwisata sangat di tentukan oleh infrastruktur yang cukup, namun saat ini yang masih menjadi pergumulan kita di Kabupaten Nias masih kurangnya infrastruktur,” imbuh Bupati Nias di hadapan Wakil Gubernur Sumut.

Sementara Wakil Gubernur Sumatera Utara dalam arahan dan bimbingannya mengatakan untuk pembangunan Infrastruktur di wilayah Sumatera Utara, pihaknya mengatakan akan bekerjasama dengan Kementerian terkait agar investor dapat berinvestasi di 33 Kabupaten/Kota yang ada di Sumatera Utara.

“Kita sangat cintai Kabupaten/Kota yang ada di Sumatera Utara khususnya Kabupaten Nias,” ucap orang nomor dua Sumut itu.

Hadir di acara tersebut Pejabat Pemprovsu, Pejabat Kabupaten Nias, Para Anggota DPRD Sumut dan Anggota DPRD Kabupaten Nias serta ribuaan para pengunjung yang memenuhi tempat acara atraksi budaya berlangsung.

Reporter : Topan
Editor : Amin
Publisher : Iman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here