Ribuan Guru Serbu Gedung Soedjono

Ribuan guru saat mengikuti pembukaan acara workshop

LUMAJANG, Selasa (11/9/2018) suaraindonesia-news.com – Ribuan guru menyerbu gedung dr Soedjono Kota Lumajang, Jawa Timur, untuk mendaftarkan diri sebagai peserta dalam Workshop Karya Tulis Artikel Ilmiah Populer 2018.

Dari pantauan awak media, penyelenggara kegiatan ini adalah dari KOMunitas Pers Independen (KOMPI) Lumajang, yang tergabung dari berbagai insan media massa yang beraktivitas meliput berita di Kota Lumajang ini.

Menurut Ketua Panitia Workshop Karya Tulis, Mohammad Misdi mengatakan jika kegiatan ini atas kerjasama pihaknya dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Lumajang.

“Kami sangat berterima kasih kepada Dinas Pendidikan Kabupaten Lumajang. Awalnya kami pesimis karena hanya 400 pendaftar saja, namun setelah hari H, langsung mbludak sampai 1.500 pendaftar,” kata Misdi kepada media ini.

Baca : Pemkab Lumajang Fasilitasi Kreativitas Dan Kualitas Guru

Hal ini, kata Misdi diluar dugaan. Prediksinya, jumlah peserta hanya sekitar 500 orang, ternyata bisa 3 kali lipatnya.

Hal ini, menurut Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lumajang, Drs Siswinarko MSi kepada media akan menjadi kebanggaan tersendiri buat KOMPI Lumajang yang telah sukses melaksanakan kegiatan workshop Karya Tulis Artikel Populer Nasional di gedung dr Soedjono, dengan menghadirkan 3 pemateri andalan.

“Saya mengucapkan selamat kepada Ketua KOMPI, Syamsudin dan Ketua Panitia, Moh Misdi berserta jajarannya,” paparnya.

Meski kata Siswinarko, KOMPI ini beranggotakan hanya 10 personil, ternyata mampu dan menjalankan organisasi serta acara dengan sukses, baik, lancar aman dan terkendali.

Kemudian dari Penasehat KOMPI Lumajang, Priyo Suwoko, mengatakan jika dirinya mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Lumajang, khususnya Sekda Lumajang, Bagian Umum Setda Lumajang, Humas Protokol Setda Lumajang.

“Dan spesial untuk Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lumajang, Siswinarko beserta jajarannya, dengan momen seperti ini semoga KOMPI akan semakin bermanfaat untuk Lumajang ke depan,” katanya singkat.

Reporter : Achmad Fuad Afdlol
Editor : Amin
Publiser : Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here