Reses Ketua DPRD Sumenep di Sambut Antusias Warga Manding

Suasa reses Ketua DPRD Sumenep di Kecamatan Manding

SUMENEP, Minggu (17/12/2017) suaraindonesia-news.com – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumenep, Madura, Jawa Timur, melakuakan serap aspirasi  (reses) di daerah pemilihan dapil I, yang meliputi  Kecamatan Kota, Batuan, Kalianget dan Manding. Sabtu (16/12/2017), kemaren.

Pantauan suaraindonesia-news.com, di Desa Lalangon, Kecamatan Manding,  tampak keakrapan Ketua DPRD Sumenep Herman Dali Kusuma bersama masyarakat. Tanya jawab terus mengalir sebagai bentuk usulan dari masyarakat.

Menurut ketua DPRD Sumenep Herman Dali Kusuma mengatakan Kegiatan tersebut sebagai bentuk serap aspira serta ajang silaturrahim. Dalam pertemuan ini Herman berharap kepada masyarakat agar senantiasa bersama sama mengawal pembangunan di bumi Sumenep.

Menurutnya jika memilih wakil rakyat sanatnya harus jelas dari hulu sampai hilir. Jika sanatnya jelas maka masyarakat tidak usah bingun, ada persoalan atau keinginan langsung temui wakil rakyatnya, agar usaha yang dinginkan masyarakat mengalir seperti air dari hulu hingga hilir.

“Ikut orang sanatnya harus jelas. Agar mantinya tidak bingung. Sama juga memilih wakil rakyat,” kata politisi PKB tersebut.

Kata Herman sapaan akrabnya mengatakan reses  sebagai wadah untuk manampung aspirasi atau usulan dari masyarakat terhadap wakil rakyatnya di parlemen. Dari hasil usulan masyarakat tersebut akan dikawal sehingga keinginan masyarakat dapat tercapai. Namun dia juga tidak menapikkan terkadang apa yang menjadi kenginan masyarakat tidak dapat tercapai. Maka dia meminta kepada masyarakat jangan berhenti berusaha. Jika usaha terus menerus pasti berhasil. Di samping itu dia juga memohon doa restu dan dukungannya.

“Silahkan usulkan apa yang menjadi keingian masyarakat terutama di kecamatan manding ini,” kata Herman.

Dalam pertemuan tersebut Masyarakat menyampaikan soal Mushalla di tempat tinggalnya belum mendapatkan bantuan, bahkan guru ngaji tidak masuk dalam penerima bantuan dari Pemkab Sumenep.

Bahkan, masyarakat juga meminta bantuan mesin bor air dan traktor, serta bantuan pembangunan gedung Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

Abd. Gaffar warga Kecamatan Manding, saat hadir dalam Reses Ketua DPRD Sumenep, mengungkapkan bahwa pihaknya sudah berkali-kali melakukan pengajuan, namun tidak ada kabar baik.

“Sudah beberapa kali kami mengajukan proposal untuk mendapatkan bantuan tersebut, tapi selalu tidak masuk dalam daftar penerima bantuan sosial,” jelasnya.

Ketua DPRD Sumenep, Herman Dalih Kusuma, langsung menanggapi keluhan masyarakat. Politisi PKB itu menyatakan siap membantu dan mengawal apa yang diinginkan oleh masyarakat.

“Saya siap mengawal keinginan masyarakat ini, bahkan saya sendiri yang akan mengantarkan mereka saat akan mengajukan proposal ke Dinas terkait,” pungkasnya

Reporter: Mahdi

Editor: Amin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here