Rencana Kerja Pemerintah “Tahun 2017” Kota Langsa Peroleh Penghargaan Terbaik

Kepala Daerah saat memperoleh penghargaan terbaik pada kegiatan Musrenbang Rencana Kerja Pemerintah Aceh Tahun 2018 di Gedung Rapat Paripuna DPRA.

Reporter: Rusdi Hanafiah

Langsa-Aceh, Selasa (25/4/2017) suaraindonesia-news.com – Kota Langsa diawal tahun 2017 ini, kembali memperoleh pengahargaan sebuah anugerah Prof. A Majid Ibrahim yang diberikan oleh Gubernur Aceh Zaini Abdullah, bahwa Kota Langsa sebagai Pemerintah terbaik dengan rencana kerja tahun 2017, sedangkan Kota Sabang berada pada posisi kedua.

Pemberian penghargaan diserahkan langsung Gubernur Aceh kepada Wakil Walikota Langsa Drs Marzuki Hamid MM pada kegiatan Musrembang Rencana Kerja Pemerintah Aceh (RKPA) tahun 2018 yang dilaksanakan di Gedung Rapat Paripurna DPR Aceh, Senin lalu (17/4/2017).

Selain Kota Langsa, pemberian anugerah rencana kerja pemerintah terbaik juga diberikan kepada daerah pemerintahan Kabupaten, adapun Kabupaten Bener Meriah berhasil keluar sebagai pemenang tiga harapan terbaik yang selanjutnya harapan terbaik dua diperoleh Kabupaten Pidie, sedangkan untuk harapan satu terbaik diperoleh Kabupaten Aceh Selatan.

Kemudian untuk selanjutnya daerah Kabupaten yang berhasil mendapatkan penganugerahan terbaik tiga diperoleh Kabupaten Bireuen, Posisi dua diraih Aceh Tamiang, dan Posisi pertama dirai Kabupaten Aceh Barat Daya.

Pada kesempatan tersebut dalam sambutan Gubernur Aceh Zaini Abdullah berharap dengan berhasilnya sejumlah daerah meraih Kota Terbaik Rencana Kerja Pemerintah berawal di Tahun 2017.

“Diharapkan nantinya hal itu bisa memberikan motivasi kepada daerah – daerah lainnya untuk dapat menghasilkan dokumen perencanaan pembangunan yang baik dan juga sebagaimana yang telah diperoleh oleh sejumlah rekan – rekan kepala Pemerintahan di daerah Kabupaten kota yang ada saat ini,” tutup Gubernur Aceh.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here