Rembangan Kembali Longsor, Kini Giliran Tebing di Tengah Permukiman Warga

oleh -363 views
Kondisi tebing setinggi kurang lebih 30 meter setelah terjadi longsor, Jumat (9/2/2018) malam, dimana di atas tebing itu terdapat 7 rumah warga. (Foto: Guntur Rahmatullah / Suara Indonesia News)

JEMBER, Sabtu (10/2/2018) suaraindonesia-news.com – Kawasan wisata perbukitan Rembangan Jember kembali longsor, kini lokasinya di tengah permukiman warga. Menurut warga setempat, longsor terjadi saat hujan turun, Jumat (9/2/2018) malam.

“Awalnya terdengar suara grusaaaak (menirukan suara terjadinya longsor), lalu kami berhamburan menyelamatkan diri, kejadiannya sekitar jam 20:00 WIB tadi malam,” ucap warga RT 13 RW 02, Dusun Rayap Desa Kemuninglor, Kec. Arjasa, Ibu Rahmatun kepada media, Sabtu (10/2/2018).

Rahmatun menuturkan bahwa dirinya selamat dan kondisi rumahnya tidak rusak, kini dia telah mengosongkan rumahnya dan pindah ke rumah saudaranya di kawasan yang lebih aman.

Baca Juga: GTT : Gajine Samene, Kapan Rabine, Inilah Jawaban Bupati Jember 

Rahmatun adalah salah satu warga yang rumahnya terletak di atas tebing setinggi kurang lebih 30 meter, di dekat jalan menuju kebun rayap. Ada 7 rumah warga di atas tebing tersebut yang kondisinya selalu terancam ketika hujan. Semua rumah di lokasi tersebut tidak rusak dan semua warganya selamat.

Sementara itu, warga lainnya menuturkan kondisi seperti ini sudah sejak tahun 2014 silam.

“Longsor seperti ini mulai 2014, dan warga di sini selalu was-was ketika hujan turun,” tutur Heri Kiswanto.

Reporter : Guntur Rahmatullah
Editor : Amin
Publisher : Tolak Imam

Tinggalkan Balasan