Rekrut Karyawan di Kabupaten Nias, PT. Rubycon Dari Batam Hindari Wartawan

Saat pelaksanaan seleksi di ruang rapat Kantor Dinsos Kab. Nias

Reporter: Aro

Nias, Kamis (1/12/2016) suaraindonesia-news.com – PT. Rubycon, Perusahan dari Batam Yang bekerjasama dengan pemerintah Kabupaten Nias, Sumatera Utara melalui Dinas Sosial Kabupaten Nias mengadakan perekrutan pegawai di perusahaannya.

Sayangnya, dalam perekrutan tersebut terkesan tertutup, buktinya, mereka menghindari wartawan saat hendak diwawancari terkait perekrutan tersebut, hal ini patut di curigai dalam perekrutan tersebut karena terkesan ada yang janggal.

Kabit Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Tuyuzaro Gea, saat di konfirmasi di ruang kerjanya, Kamis (1/12) mengatakan, saat ini pihak perusahaan dari PT. Rubycon sedang mengadakan seleksi penerimaan tenaga kerja yang akan di kirim ke perusahaannya.

Saat wartawan bertanya alasan PT. Runykon tidak mau di wawancarai, Tuyuzaro mengatakan bahwa pihaknya tidak tau tentang alasan mereka tidak mau di wawancarai.

“Yang penting dari pihak kami Dinas sudah membuka informasi tentang penerimaan tenaga kerja ini yang akan di kirim ke Batam,” ujarnya, Kamis (1/12/2016).

Hasil pantauan suaraindonesia-news.com saat ini sedang berlangsung testing kepada beberapa orang remaja perempuan yang dilaksanakan di ruangan pertemuan dinas sosial kabupaten Nias dan beberapa orang tim penilai juga dari PT. Rubykon dari batam.

Selain itu, semua yang di terima oleh PT tersebut hanya perempuan sementara laki laki tidak satupun yang di terima, ada apa dengan PT tersebut?

Menurut salah satu dari pihak PT. Rubykon mengatakan kepada wartawan di sini dilarang mengambil foto dan wawancara.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here