Rawan Banjir, Trotoar Diponegoro Dianggarkan Rp 4,2 Milliar

oleh -136 views
Perbaikan trotoar Diponegoro

Kota Batu, Suara Indonesia-News.Com – Trotoar dan draenase  atau gorong-gorong yang berada pusat perbelanjaan dan perkantoran Di jalan  Diponegoro kota Batu tahun  2015  ini dianggarkan   dana sebesar Rp 4,2 milliar yang diambilkan  dari Dana Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) kota Tahun 2015.

Perbaikan  trotoar dan draenase  tersebut  dimaksudkan untuk mempercantik dan memberi kenyamanan kepada penguna jalan, selain itu Trotoar dan draenase yang berada di depan  lippo Plasa  sudah tidak layak. Karena ketika terjadi musim hujan kawan tersebut  sering terjadi banjir yang berakibatkan rawan terjadi kecelakaan.

Susilo Kabid Bina Marga
Susilo Kabid Bina Marga

Kabid Bina Marga, pada Dinas  Pengairan dan Bina Marga Kota Batu,  Susilo Trimulyanto saat ditemui di  Balaikota Batu, Kamis (30/7) mengatakan  bahwa pembenahan itu tidak lain untuk mempercantik kota dan diharapkan nantinya  trotoar sepanjang 1,3 kilometer tersebut bebas dari Pedagang Kaki Lima (PKL).

“Ini diganti untuk mempercantik  dan memberi kenyamanan pada penguna jalan kaki  dan jangan sampai  nanti  trotoar yang sudah diperbaiki itu  untuk PKL, sehingga ketika masyarakat yang telah melewati trotoar tersebut kerepotan karena Pedagang menggunakan  areal tersebut” Kata  Aik sebutan Susilo Trimulyo.

Menurutnya,  trotoar  dan draenase tersebut akan diberlebar  dan dimaksimalkan untuk memperlancar arus lalu lintas, serta saluran air yang telah masuk gorong-gorong sehingga pada musim hujan tidak sampai terjadi banjir. Trotoran itu kata Aik, dibangun mulai Perempatan Lippo Plasa hingga depan alun-alun kota Batu  dengan lebar  trotoar lebih dari satu meter dengan panjang 1, kilometer. (Adi Wiyono).

Tinggalkan Balasan