Ratusan Peserta Lomba Jalan Sehat Meriahkan HUT PMI ke-71 Kabupaten Blora

Reporter: Lukman

Blora, Minggu 18/09/2016 (suaraindonesia-news.com) – Dalam rangka memperingati HUT PMI ke-71, PMI Kabupaten Blora mengelar kegiatan Jalan Sehat Kemanusiaan, Minggu (18/09).

Jalan sehat diikuti oleh anggota PMR Mula, Madya dan Wira, serta sejumlah relawan dan masyarakat umum.

Ratusan peserta yang mengenakan atribut kepalangmerahan itu dilepas oleh Plt Sekda Blora Sutikno Slamet yang didampingi oleh Ketua Panitia HUT PMI Sugiyono serta sejumlah pengurus PMI Blora.

Sutikno Slamet meminta agar di usia yang sudah 71 tahun atau seumuran dengan Kemerdekaan RI, kiprah kemanusiaan PMI semakin ditingkatkan. Khususnya dalam bentuk kegiatan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat dan kegiatan sosial lainnya.

“Kiprah PMI di Blora sudah cukup bagus namun demikan harus terus ditingkatkan,” pesannya.

Sementara itu Ketua Panitia HUT PMI Sugiyono mengatakan kalau jalan santai dilakukan untuk menjalin silaturahmi dan mempererat hubungan antara sesama anggota PMI, khususnya dari PMR, KSR maupun relawan. Sebab di Blora anggota PMR disetiap sekolah cukup banyak.

“Sesuai tema kali ini PMI pengabdian seak dini untuk generasi berkemanusiaan di masa datang, maka anggota PMR dan relawan inilah yang akan menjadi penerus PMI kedepan,” ungkap Sugiyono yang juga Ketua Bidang Citra dan Humas PMI Blora ini.

Khusus jalan santai seluruhnya digratis, dan memperebutkan sekitar 75 hadiah. Dengan hadiah utama lemari es, serta dua TV LED dan lima buah sepeda gunung. Selain jalan sehat juga dihibur dengan penampilan dance kemanusiaan serta pertolongan pertama terhadap kecelakaan dari PMR SMPN 1 Blora.

“Melalui peringatan hari PMI kali ini diharapkan bisa mengingatkan kepada kita semua untuk mengajak dan mendorong agar generasi muda dikenalkan sejak dini dengan kepedulian menolong sesama,” ajaknya.

Selain jalan sehat, rangkaian HUT PMI juga dilakukan beragam lomba seperti lomba pembuatan Website PMR dan menggambar dengan tema pertolongan pertama bagi siswa SD atau PMR Mula yang dilaksanakan pada Sabtu (17/9) yang bertepatan dengan HUT PMI.
PMI dari Generesi ke Generasi, “Pengabdian Sejak Dini Untuk Generasi Berkemanusiaan di Masa Datang”.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here