Ratusan Peserta Burung Berkicau Ikuti Festival Latpres Piala Danki E Yonif 115/MI

oleh -212 views

Reporter : Nazli Md.

Abdya, Minggu (5/2/2017) suaraindonesia-news.com – Tiga ratusan peserta burung berkicau ikut  festival dan kompetisi  meriah kan  Latpres piala  Danki E Yonif 115/Ml Suaq -Aceh Barat Daya (Abdya).

Latpres piala dangki kipan E Yonif 115/ml yang digelar  di Komplek asrama  Kompi Desa Rambong Kecamatan Setia berlangsung seru, mulai pukul 11.00 WIB, (siang) Festival yang menampilkan 5 kelas itu diikuti sekitar Tiga ratusan burung berkicau.

‘’Festival ini menampilkan 5 kelas. Yakni, kelas yonif 115/ml, kelas danki, kelas ie clean, kelas abc. sedangkan jenis burung peserta terdiri dari murai batu, kacer, love bird, kenari, kapas tembak, cucak ijo polos, muray batu ekor  hitam, campuran kecil  dan campuran besar, dan para juara diberikan hadiah berupa, piala piagam, dan uang pembinaan,” jelas Ketua Panitia Pelaksana, Diswan Sukma Juanda yang didampingi seksi Impo Lomba  Syahrol.

Penampilan burung peserta dinilai lima (5) dewan juri dengan koordinator juri, B. Nato, Jafwo, (dari medan) Rahmad, Deby dan Adi ciblek (dari Abdya).

Sementara itu, Ferizon Hendri  saat ditemui suaraindonesia-news.com disela-sela  acara lomba mengatakan, digelarnya festival burung berkicau  ini bertujuan, untuk memper erat hubungan persaudaraan antara  TNI dengan Masyarakat.

“Dan insyaallah kita sangat mendukung kegiatan kompetisi burun ini ,dan  untuk agenda kedepan akan lebih meriah lagi, bila perlu persertanya dari se-Aceh nantinya,” kata Danki.

Selanjutnya Ferizon  juga ber pesan kepada panitian dan tim wasit agar tidak ada peserta  yang dirugikan dalam melakukan penilaian  dan  jalan kan secara Profesional.

“yang nama kompentisi   kalah atau menang itu  sudah lumbrah,“ sebutnya.

Dari hasil pantuan Suaraindonesia-news.com, peserta lomba latpres piala dangki Kipan E yonif 115/ml yang ke empat diselengarakan (4) ini berasal dari Meulabah, Simpang Empat, Korem, Alue Bili, Tapaktuan, Samadua, S, Salam dan Abdya. Serta turut dihadiri, Danki Kipan E yonif 115/ml Lettu   Inf Ferizon hendri, Danton Kipan E 115/ml lettu junaidi, ketua Pampel  Diswan Sukma Juanda, serta ketua Abdya Bird Club Syahrol Mirza.

Tinggalkan Balasan