Ramadhan, Panti Pijat Dan Tempat Hiburan di Kota Batu Tutup Total

oleh -212 views
Tempat hiburan di kota Batu selama Ramadhon tutup total

Reporter: Adi Wiyono

KOTA BATU, Selasa (23/5/2017) suaraindonesia-news.com – Pemkot Batu , Jawa Timur, Mengintruksikan kepada Pemilik panti pijat dan tempat hiburan di  wilayah kota Batu  selama ramadahan untuk tidak beroperasi alias tutup total.

Intruksi itu disampaikan Kepala Satuan Polisi  Pamong Praja (Satpol PP)  Robiq Yuniarto   kepada pemilik  Panti pijat dan hiburan  saat  pertemuan  di balai kota Among Tani Pemkot Batu, Selasa (23/5/2017).

Namun untuk warung dan restoran selama ramadhan diharapkan  bila mau buka untuk memasang  tirai  selama pelaksanaan bulan Ramadhan.

“Intruksi Walikota Batu,  Panti pijat dan tempat hiburan  selama ramadhan tutup total, sedangkan warung  atau rumah makan jika mau buka untuk memasang tirai,” Kata Robiq Yuniarto.

Panti Pijat di Kota Batu selama Ramadhan tutup total
Panti Pijat di Kota Batu selama Ramadhan tutup total

Menurutnya, warung yang buka itu dimaksudkan  aktifitas makan ditempat tersebut agar tidak terlihat dari luar  dan tidak mengganggu kekhusukan puasa bagi yang menjalankan ibadah.

Pemkot Batu, Kata Robiq,  menjelang Ramadhan sudah mengeluarkan kebijakan  untuk mengatur  kegiatan tempat hiburan dan panti pijat selama ramadhan.

“Kebijakan itu mulai berlaku tanggal 26 Mei  2017 untuk menutup tempat usahanya  agar tidak mengganggu umat muslim  yang menjalankan ibadah puasa,”  jelasnya.

Robiq juga mengatakan  jika himbauan itu dilakukan  secara tertulis  kepada pengelola panti pijat dan tempat hiburan serta warung dan restoran.

Ia juga optimis  hal itu akan dipatuhi  oleh mereka,  karena dengan mengacu pada tahun sebelumnya  tidak ada pengelola yang membandel, mereka akan tetap mengikuti aturan yang ditetapkan oleh pemerintah.

Meski demikian, jika ada pengelola panti pijat dan tempat hiburan  yang nekat buka  akan diberi sanksi tegas, bahkan bisa dicabut ijin operasionalnya.

Sementara tempat hiburan dan panti pijat  dan restoran  bisa beroperasi normal  seperti sedia kala  pada tanggal 28  Juni 2017.

Tinggalkan Balasan