Rakor dan Pemberian Insentif TP PKK Desa Pakamban Daya

Rakor dan Pemberian Insentif TP PKK Desa Pakamban Daya

SUMENEP, Sabtu (17/12/2017) suaraindonesia-news.com – Kesejahteraan keluarga merupakan pintu awal untuk menciptakan kemandirian ekonomi Desa. Untuk itu, Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Desa Pakamban Daya, Kecamatan Pragaan, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur. Terus melakukan inovasi dalam rangka peningkatan program kesejahteraan keluarga ditingkat desa. Jumat (15/12) kamaren.

Menurut ketua TP PKK Desa Pakamban Daya, Vivin Irawati mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan saat ini merupakan rapat kordinasi bulanan anggota PKK desa, dalam rangkan mengevaluasi kegiatan yang sudah berjalan selama tahun 2017. Serta merencanakan progaram kegiatan TP PKK Desa Pakamban Daya tahun 2018.

“Ini bagian dari evaluasi terhadap kegiatan selama 2017. Sehingga nanti bisa menemukan solusi terhadap pelaksanaan legiatan di tahun 2018,” kata Vivin.

Selain rakor, kegiatan ini juga dalam rangka memberikan insentif terhadap kader posyandu. Posyandu sebagai pusat kegiatan masyarakat dalam upaya pelayanan kesehatan dan keluarga berencana yang dikelola dan diselenggarakan untuk dan oleh masyarakat dengan dukungan teknis dari petugas kesehatan yang berada di Desa.

Maka dari itu, kata Vivin, insentif sebagai bentuk penghargaan bagi kader posyandu telah membantu petugas kesehatan di Desa.

“Karena kesehatan merupakan kebutuhan mendasar masyarakat,” ujarnya.

Oleh sebab itu, dia berharap insentif ini jangan dinilai nominalnya. Jika dinilai nominalnya tidak ada artinya. Vivin menekankan sebagai kader posyandu harus memiliki sikap perjuangan dan pengabdian agar kegiatan posyandu terus berjalan demi menyelamatkan kesehatan masyarakat.

“Semoga insentif ini bisa mendorong semangat kader posyandu untuk ikut mempersiapkan generasi sehat masa depan,” harap istri kades Pakamban Daya tersebut.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir semua anggota TP PKK serta bidan desa Siti Aisyah, kader posyandu yang tersebar diberbagai Dusun di Desa Pakamban Daya.

Kegiatan yang berlangsung di Balai Desa tersebut berjalan penuh keakrapan dan penuh khitmat.

Reporter: Mahdi

Editor: Amin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here