Raih Juara 1 Kontes Dangdut, Alusti Siap Go Nasional Bersama KMDJ

Alusti berbalut gaun ungu nan anggun, juara 1 Jember Idol Show besutan KMDJ bersinergi dengan FWLM Jember dan Komen Jember. (Foto : Istimewa)

JEMBER, Selasa (17/10/2017) suaraindonesia-news.com – Pertarungan sengit adu suara dalam Kontes Dangdut Jember Idol Show semakin memanas, ketika Dua Belas Kontestan yang telah mengalahkan 80 peserta sebelumnya beradu suara kembali dalam malam Grand Final, Senin (16/10) malam.

Wisata Kuliner Tamara Resto Jember malam itu bak lautan supporter dari kedua belas kontestan tersebut.

Kemeriahan semakin menjadi-jadi dengan penampilan memukau dari Finalis DA2 Academy asal Jember, Intan Nova.

Kontes dangdut dengan Trophy Bupati tersebut memilih peserta bernama Alusti, sebagai Juara 1 dalam malam Grand Final, Senin (16/10) malam.

Wanita cantik dengan suara merdu tersebut berhasil mengalahkan 12 kontestan tadi malam.

Baca Juga: 3 Orang Dilaporkan Tertimbun Longsor Sumberbaru

“Alhamdulillah dapat poin tertinggi, ini tak lepas dari doa dan kerja keras semua pihak terutama dari orang tua,” ucap Alusti, wanita asal Desa Karang Anyar, Kec. Ambulu sembari bersyukur atas kemenangannya.

Mewakili Bupati Faida yang berhalangan hadir tadi malam, Arif Tjahjono, Kepala Dinas Pariwisata Jember menyerahkan langsung Trophy Bupati kepada Alusti sebagai Juara 1

Selain Alusti sebagai Juara 1, peserta lain yang berhasil meraih juara yaitu Selvi Ayunda sebagai juara kedua, dan Samsul Hadi sebagai juara ketiga.

Sementara juara harapan diraih oleh Elisa sebagai juara harapan 1 dan Herlina sebagai juara harapan 2.

Komunitas Musik Dangdut Jember (KMDJ) sebagai penyelenggara kontes ini telah mendapatkan talenta-talenta muda berbakat dalam dangdut.

KMDJ bekerjasama dengan Forum Wartawan Lintas Media (FWLM) Jember serta Komunitas Media Online (Komen) Jember siap membawa pedangdut berbakat asal Jember untuk eksis dalam dunia dangdut secara nasional.

“Para pemenang akan dilatih secara profesional oleh KMDJ, dan diikutkan dalam perlombaan tingkat nasional,” kata Erni Wijayati, Ketua Panitia Penyelenggara dari KMDJ. (Guntur/Jie)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here