Rafika Siska Anggraeni, Suka Panjat Tebing Semenjak Klas 5 SD

Afika Siska Anggraeni

PROBOLINGGO, Suara Indonesia-News.Com –  Rafika Siska Anggraeni, gadis berparas cantik klas 10 SMKN-3 Kota Probolinggo jurusan Tata Boga. Putri tunggal Ibu Sunik warga jalan Wijaya Kusuma, Kelurahan Sukabumi, Kecamatan Mayangan Kota Probolinggo kelahiran 15-Oktober-1999. Gadis imut berparas cantik dengan tinggi badan sekitar 160 cm yang lebih populis disapa dengan panggilan Siska oleh teman – temannya ini, dibalik kecantikan parasnya, Siska ternyata menyukai hobi olah raga yang penuh tantangan, yaitu olah raga panjat tebing.

Senin malam (26/19/15) sekira jam 21.00 WIB ditemui Suara Indonesia-News.Com di GOR Ahmad Yani seusai mengikuti latihan panjat tebing, Siska mengatakan, dirinya menyukai olah raga panjat tebing sejak klas 5 SD.

“Pertaman kali saya mengikuti lomba panjat tebing  tahun 2010 yang diselenggarakan POR KOTA Probolinggo saya sudah menyabet juara ke-1 di kelas usia saya,” ujarnya mengawali pembicaraan.

Prestasi olah raga panjat tebing yang diukir olehnya hingga sekarang diantaranya, pada tahun 2010 juara ke-1 Olag Raga Panjat Tebing POR KOTA Probolinggo, dan juara ke-3 di Blitar yang diselenggarakan oleh Mapala Jatim. Pada tahun 2012 menyabet juara ke-1 POR KOTA Probolinggo. Kemudian pada tahun 2015 menyabet juara ke-2 tingkat Jawa Timur yang diselenggarakan oleh MAPALA.

Untuk menjaga stamina fisik biar tidak turun, gadis cantik ini rutin mengikuti latihan panjat tebing sebanyak 4 kali seminggu, sesuai dengan jadwal latihan yang sudah ditentukan oleh pelatihnya. Yaitu setiap hari Senin, Rabu, Jum’at dan Sabtu, mulai jam 19.00 hingga selesai.

Kepada Suara Indonesia-News.Com, gadis imut yang memiliki paras cantik ini mengatakan cita – citanya kedepan ingin menjadi atlit Panjat Tebing yang handal dan menjadi juara Atlit Panjat Tebing tingkat dunia. (Singgih).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here