Puskesmas Pragaan Berprestasi, Bupati Sumenep Serahkan Bantuan 1 Unit Ambulan

Kepala Puskesmas Pragaan Hudi Kuswoyo saat menerima bantuan di halaman Pemkab Sumenep

SUMENEP, Sabtu (23/12/2017) suaraindonesia-news.com РTidak genap satu tahun, Hudi Kuswoyo menjabat sebagai Kepala Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Pragaan, Sumenep, dengan inovasi program mampu memberikan perkembangan yang sangat pesat, terhadap puskesmas yang berada di ujung barat Kabupaten Sumenep tersebut.

Perkembangan Puskesmas Pragaan semakin hari mengalami meningkat, baik dari segi fisik gedung, Kedisiplinan Kerja maupau jumlah kunjungan pasien rawat jalan maupun rawat inap.

Ini membuktikan bahwah Puskesmas Pragaan mulai diakui oleh masyarakat, Puskesmas Pragaan sudah dapat memenuhi kehendak masyarakat dan dipandang mampu dan layak untuk dijadikan tempat melayani kesehatan.

Kini Puskemas yang di pimpin Hudi nama akrabnya terus memberikan pelayanan yang prima dan ramah terhadap pasien. Tidak cukup itu, tidak kalah penting yang tampak dari Puskesmas Pragaan dibidang kebersihan yang terus dijaga agar masyarakat yang berobat ataupun rawat inap merasa nyaman dan betah.

Berkat perjuangan Kepala, kini Puskesmas Kecamatan Pragaan kembali mendapakan bantuan satu unit mobil ambulan dari Pemeritah Kabupaten Sumenep yang diserahkan langsung oleh Bupati Sumenep KH. Abuya Busyro Karim kepada Kepala Puskemas Pragaan
Hudi Kuswoyo.

Penyerahan bantuan tersebut diberikan Bupati Sumenep bersamaan dengan upacara Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 53, hari ibu ke 89 dan Hari Nusantara ke 17 yang di pusatkan di halaman Pemkab Sumenep, Jumat (22/12) Kamaren

Kepala Puskemas Pragaan Hudi Kuswoyo menyampaikan, bantuan berupa mobil ambulan akan memudahkan kerja puskesmas untuk melayani masyarakat, sehingga semakin mudah.

Puskesmas Pragaan dilintasi jalan Nasional dan pintu masuk Kota Sumenep, sehingga cukup rawan terjadi kecelakaan lalu lintas, selama ini ambulan yang ada dirasa kurang, karena saring bersamaan ketika hendak melakukan rujukan terhadap RSUD Moh. Anwar Sumenep sehingga satu pasien harus menunggu.

“Ini masalah nyawa tidak bisa menunggu ambulan yang mengantarkan orang sakit, sedangkan di puskesmas juga butuh ambulan untuk rujuk,” Katanya, Sabtu (23/12).

Disamping itu Kecamatan Pragaan membawangi 14 desa, kurang lebih 57 ribu penduduk. Hal tersebut membutuhkan pelayanan yang prima dan fasilitas yang memadai.

Menurutnya, dengan di tambahkan satu unit ambulan oleh Pemerintah Sumenep melalui Dinas Kesehatan sebagai bentuk nyata bahwa pelayanan di Puskemas Pragaan sangat optimal.

“Ini prestasi Puskesmas Pragaan sehingga mendapatkan bantuan dari Pemerintah Daerah,” ucapnya.

Tidak lupa Hudi Kuswoyo menyampaikan ucapan terimkasih kepada Bupati Sumenep, Ketua DPRD Sumenep, Kepala Dinas Kesehatan serta tokoh masyarakat di Kecamatan Pragaan yang sudah mendukung keberadaan Puskemas Pragaan.

“Bantun satu unit ambulan ini akan mempermudah rujukan pasien ke RSUD,” pungkasnya.

Reporter : Mahdi
Editor : Panji Agira
Publisher : Tolak Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here