Puncak PHI di Raja Ampat, Jokowi: Perempuan Sudah Diberikan Ruang dalam Pembangunan Bangsa dan Negara

RAJA AMPAT, Sabtu (23/12/2017) suaraindonesia-news.com-Puncak Peringatan Hari Ibu (PHI) di Kabupaten Raja Ampat dihadiri langsung Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo, serta didampingi 5 (lima) menteri perempuan yaitu, Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Yembise, Menteri Kesehatan Nila F. Moloek, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto serta pejabat lainnya.

Dihadapan para hadirin Puncak PHI ke-89, di Lapangan Waisai Torang Cinta (WTC), Kelurahan Sapordanco, Distrik Kota Waisai, Raja Ampat, Papua Barat, Kemarin Jumat (22/12) pagi.

Presiden Jokowi memaparkan tentang keberhasilan 9 (sembilan) Menteri perempuan Kabinet kerja di bidangnya masing-masing dalam membangun Indonesia.

Kesembilan Menteri perempuan yaitu, Menteri PMK Puan Maharani, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Yembise, Menteri Kesehatan Nila F. Moloek, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudji Astuti, Menteri BUMN Rini Sumarno, Menteri Sosial Kofifah Indar Parawansa.

“Di kabinet kerja sekarang ini, ada sembilan Menteri perempuan, dan Indonesia salah satu Negara di dunia dengan jumlah Menteri Perempuan terbanyak dalam Pemerintahan,” kata Presiden.

“Perempuan di Indonesia benar-benar sudah diberikan ruang, untuk berperan dalam pembangunan Bangsa dan Negara ini. Kita sudah pernah memiliki Presiden Perempuan, yaitu Haja Megawati Soekarno Putri,” ujar Jokowi.

Usai sambutan, Presiden dan rombongannya berjalan meninjau lokasi stan pameran kerajinan tangan, dan kuliner khas Mama-Mama Papua yang berada di WTC.

Di momen itulah kesempatan warga untuk berjabat tangan dan selfie bersama orang nomor satu di Indonesia, yang dikenal selalu dekat dengan masyarakat.

Setelah itu, Jokowi berjalan menuju mobil berpelat nomor RI 1 untuk menunaikan ibadah Sholat Jumat di Masjid Agung Waisai, Kemudian Rombongan bertolak melalui Bandara Marinda menuju Bali, guna melanjutkan
kunjungan kerja.

Reporter : Zainal La Adala
Editor : Panji Agira
Publisher : Tolak Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here