Puluhan Remaja Terjaring Ops Cipkon Lalu Lintas

Probolinggo, Suara IndonesiaNews.Com –  Puluhan remaja yang menaiki sepeda motor tanpa melengkapi perlengkapan baik dokumen kendaraan maupun perlengkapan lainnya terjaring Ops Cipkon lalu lintas yang digelar oleh Sat Lantas Pores Probolinggo Kota di jalan Suyoso, Rabu pagi (16/9/15)

Kasat Lantas Polres Probolinggo Kota AKP. Saadun mengatakan, sedikitnya ada 20 pengendara sepeda motor usia remaja terjaring Ops Cipkon lalu lintas  ditindak dengan tilang oleh Petugas  Lalu Lintas saat gelar Operasi Cipkon pada Rabu pagi (16/9/15) dijalan Suyoso.

Mereka yang terjaring rata – rata adalah para remaja yang mengendarai sepeda motor tanpa melengkapi dokumen kendaraan seperti STNK. bahkan sepeda motor yang dinaiki juga protolan tidak menggunakan helm dan mereka juga tidak bisa menunjukkan SIM.

Kasat juga mengatakan, semua sepeda motor yang terjaring ditindak dengan  tilang, sepeda motor baru bisa diambil setelah mengikuti proses persidangan di PN. Selain itu sebelumnya mereka para pelanggar harus melengkapi perlengkapan sepeda motornya dulu sesuai aslinya.

“Untuk mengambil sepeda motor orang tua pelanggar juga ikut didatangkan untuk diberi penjelasan dan ikut memberi arahan kepada anaknya untuk tidak melakukan pelanggaran lalu lintas lagi”, ungkap Kasat.

Kegiatan Ops Cipkon Lalu Lintas ini kata Kasat Lantas AKP. Saadun akan terus dilkukan setiap waktu pada titik – titik yang berbeda dengan tujuan unuk menciptakan Kota Probolinggo menuju tertib berlalu lintas, serta upaya untuk menekan kecelakaan lalu -lintas dijalan raya akibat dari pelanggaran lalu – lintas, terangnya. (Singgih)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here