Puluhan Pencaker di Lebak Ikut Pelatihan Kejuruan Komputer dan Otomotif Roda Dua

Kepala Disnaker dan trans, Maman Sp sedang bersalaman dengan puluhan pencaker

LEBAK, Rabu (20/12/2017) suaraindonesia-news.com – Sebanyak 40 peserta mengikuti pelatihan kejuruan komputer dan otomotif roda dua selama lima belas hari, resmi di tutup oleh Kepala Dinas Tenaga kerja dan Transmigrasi Kabupaten Lebak. bertempat di Gedung UPTD BLK, jalan Raya Cipanas Km 7 kecamatan Sajira.

“Yang mengikuti pelatihan sebanyak empat puluh orang dibagi dua kejuruan, yakni kejuruan komputer 20 peserta dan kejuruan Otomotif roda dua 20 peserta,” kata kepala Disnaker dan trans Kabupaten Lebak, Maman.

Baca Juga: Pendaftar Kontrak Formasi Umum Membludak, Panitia Kewalahan 

Pemkab Lebak optimis dengan Adanya pelatihan balai tenaga kerja dapat mengurangi jumlah pengangguran di Kabupaten Lebak, sebab dengan diberikannya keterampilan maka pencari kerja bisa memiliki keahlian sehingga mereka bisa langsung mereka bisa menjadi calon pekerja yang siap pakai.

“Saya harap masyarakat khususnya pencari kerja bisa memanfaatkan balai latian kerja ini. Apalagi, saat ini kita sedang menyongsong era persaingan kerja sehingga mereka harus memiliki keterampilan,” sambungnya.

Reporter : A. Kohar
Editor : Panji Agira
Publisher : Tolak Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here