Puluhan Pedagang Akik Ramaikan Pameran Di BTC Kota Batu

Kadis Koperindag buka pameran akik di BTC

Kota Batu, Suara Indonesia-News.Com – Pameran yang diikuti oleh  puluhan pedagang akik dan permata serta batu mulia di Batu Tourism Center ( BTC ) dibuka oleh Kepala Dinas Koperasi Perindustrian dan  Perdagangan Pemerintah Kota Batu Choirul Syarief Tartila, minggu (14/06/2015).

Dalam sambutannnya, ” acara yang dilaksanakan oleh Panitia perlu didukung dan diapresiasi, selain bisa menyedot pengunjung dari Kota Batu, acara ini mampu menghadirkan pengunjung dan  peserta  dari luar Batu.

Salah satu peserta dari Malang
Salah satu peserta dari Malang

Dengan demikian, kata dia, kegiatan seperti ini Diskoperindag siap mendukung sepenuhnya demi ramainya Kota Batu.

Karena, kata Syarief Tartila, tidak sedikit batu yang dipamerkan disini bisa menembus ke luar negeri, yang menjadi kebanggan kami adalah hampir semua jenis batu yang dipamerkan adalah batu jenis lokal.

Ditempat yang sama, ketua panitia dan  paguyupan pedagang akik BTC Suherman mengatakan, hanya modal nekat berani saja sehingga acara ini bisa lancar dan sukses.

Jumlah peserta pameran total semuanya 60 peserta. itupun, masih banyak yang mendaftar. dari animo pengunjung dan peserta sampai hari ini juga masih banyak yang mendaftarkan, padahal pesertanya sudah mencapai 60 peserta, pungkasnya.  ( kurniawan ).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here