Puluhan Mahasiswa Serukan Pentingnya Baca Buku

oleh -138 views

Reporter: Liq

Sumenep, suaraindonesia-news.com – Peringati hari buku Nasional yang jatuh pada tanggal 17 Mei, puluhan mahasiswa Sumenep, Madura, Jawa Timur menggelar aksi bagi-bagi selebaran yang berisikan seruan gemar membaca, di areal Taman Adipura sisi barat, Selasa (17/05/2016).

Mereka mengajak masyarakat Sumenep sadar terhadap pentingnya membaca buku. Bahkan mereka menghimbau para pemuda di kabupaten Sumenep harus membaca buku untuk menentukan nasib bangsa kedepannya.

“Kami berorasi dan membagikan seruan selebaran dalam rangka mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama mencerdaskan kehidupan bangsa dengan memulai membudayakan membaca dari diri sendiri,” jelas Moh Rahmad.

Ia menambahkan, minat baca masyarakat di kabupaten Sumenep cukup rendah, dengan refleksi peringatan hari buku nasional kali ini, diharapkan masyarakat lebih terketuk hati untuk membudayakan membaca.

“Satu minggu kedepan, kami akan melakukan penggalangan buku, kemudian akan didistribusikan kepada lembaga pendidikan yang membutuhkan,” sambungnya.

Bahkan, mereka juga sudah mengagendakan untuk bekerjasama dengan instansi terkait di kabupaten sumenep untuk dapat memberikan sumbangsih buku.

“Saat ini kami baru mengumpulkan 20 eksamplar buku yang kami kumpulkan dari teman-teman mahasiswa di kampus, selebihya kami akan meminta partisipasi SKPD di kabupaten Sumenep,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan