Puluhan Bentor Diamankan Polisi

Foto: Ilustrasi

Suara Indonesia-News.Com, Sampang–Sekitar 60 personil gabungan, diantaranya dari kepolisian, TNI dan Satpol PP, menggelar razia terkait maraknya becak motor (bentor) yang beroperasi dijalan raya Kota Sampang. Alhasil, sebanyak 40 Bentor yang dinilai melanggar aturan berlalu lintas diamanakan oleh petugas.

Dari penyisiran betor di jalan Trunojoyo hingga jalan Diponegoro puluhan betor tersebut diamankan beserta pemiliknya ke Mapolres Sampang. “Sesuai dengan Undang-Undang nomer 22 tahun tahun 2009, bahwa kendaraan bermotor yang dirakit dimodifikasi tidak mendapatkan uji tipe dari kementerian perhubungan dalam hal ini berbentuk bentor, maka tidak boleh operasional di jalan raya,” terang Kasalantas Polres Sampang, AKP. Aditia Kusuma, kemarin.

Pantauan di lapangan, Sesampainya di Mapolres Sampang, puluhan bentor yang terjaring razia dikumpulkan di halaman Mapolres dan dlakukan pendataan serta membuatkan surat pernyataan bermaterai, pemilik bentor mau mengembalikan bentor kebentuk asal yakni becak.

Seluruh bentor yang terjaring razia lalu di preteli mesinnya dan selanjutnya rangka bentor dibawa pulang oleh pemiliknya. “Kita amankan mesinnya, kemudian mesin tersebut kita kembalikan kepada pemiliknya dengan syarat pemiliknya mengembalikan bentornya ke bentuk asal yakni becak ontel apabila tidak dilaksanakan maka mesinnya tetap kita amankan,” pungkasnya. (nor/luk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here