PT. Vivo Energy Indonesia Lounching SPBU Penyaluran BBM, di Arjasa Kepulauan Kangean

Perwakilan Dari PT.Vivo Energy Indonesia Didampingi Forpimka Kecamatan Arjasa Saat Lounching SPBU Penyaluran BBM di Kepulauan Arjesa Sumenep Madura Jawa Timur

SUMENEP, Kamis (28/12/2017) suaraindonesia-news.com – PT Vivo Energy Indonesia (VEI) resmi melaunching Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) penyalurkan Bahan Bakar Minyak (BBM) di wilayah 3 T (Terdepan, Terluar, dan Terpencil), salah satunya di wilayah Kepulauan Kangean Desa Kalisangka, Kecamatan Arjasa, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Kamis (28/12/2017).

Dalam launching tersebut dihadiri langsung dari Perwakilan PT. Vivo Energy Indonesia (VEI) Farid dan Lukman, turut hadir dari jajaran Forpimka Kecamatan Arjasa, diantaranya Kapolsek, Danramil, Sekcam, Kepala Desa dan Tokoh Masarakat Setempat.

“Langkah PT Vivo Energy Indonesia (VEI) ini dilakukan guna memberikan rasa keadilan di daerah 3T, (Terdepan, Terluar, dan Terpencil), sesuai surat VEI Nomor 223/VEI-ESDM/XII/2017 kepada Menteri Energi Sumber Daya Mineral,” Kata Farid selaku perwakilan VEI saat memberikan sambutan pada acara lounching SPBU di Arjasa Kepulauan Kangean Sumenep, Kamis (28/12).

Farid juga menyampaikan, lonching SPBU pendistribusian BBM ada di tiga wilayah terpencil yang dilakukan bersamaan secara serentak di tiga lokasi wilayah yang ada di Indonesia.

“Lonching SPBU ini pendistribusian BBM ada tiga lokasi, yakni di Desa Eti, Kecamatan Seram Barat, Kabupaten Seram Bagian Barat, Provinsi Maluku (Piru), Kemudian Kepulauan Kangean di Desa Kalisangka, Kecamatan Arjasa, Kabupaten Sumenep, Madura Jawa Timur, dan Desa Paranglompoa, Kecamatan Bontolempangan, Kabupaten Gowa, Provinsi Sulawesi Selatan, yang mana pengoperasian seluruh Fasilitas Pendistribusian BBM tersebut akan dilakukan oleh PT Macan Mengaum Indonesia selaku pemegang SKP VEI,” tambahnya.

Mengenai harga, kata Farid, SPBU Vivo menyediakan 3 jenis BBM. “Mulai dari Revvo 89 yang dibanderol Rp 6.300 per liter, Revvo 90 dengan harga Rp 8.200 per liter, dan Revvo 92 dengan harga Rp 8.900 per liter, ketiga jenis BBM itu diberi nama Revvo,” jelasnya.

Dengan dibukanya SPBU Vivo di Kecamatan arjasa ini, sebagai langkah awal kometmen kami untuk mengatasi kelangkaan dan keluhan masarakat yang selama ini dirasakan oleh masarakat kepulauan dengan harga BBM yang begitu mahal.

“Sehingga masyarakat bisa merasakan harga BBM sama dengan yang ada di daratan, dan target Vivo di Kabupaten Sumenep nantinya ada sekitar 10 unit SPBU yang bermitra dengan Vivo baik di Kepulauan maupun di daratan,” ungkapnya.

Sementara itu Kapolsek Arjasa Iptu Karsono menyambut baik adanya SPBU Vivo yang masuk pada wilayahnya itu, bahkan pihaknya berharap dengan adanya SPBU Vivo, masyarakat kepulauan khususnya di Kecamatan Arjasa, bisa menikmati harga BBM yang murah dan sama dengan di daratan.

“Saya berharap banyak terhadap SPBU Vivo ini, agar pelaksanaan penjualan sesuai dengan komitmen yang sudah disampaikan tadi pada saat pembukaan, sehingga masyarakat akan menikmati harga BBM yang murah jadi sama dengan harga yang berada di daratan seperti di Sumenep, Jawa dan sebagainya,” tegas Kapolsek.

Baca Juga:¬†Bupati Sumenep Pertanyakan Keberadaan DKS –¬†

Selain itu Kapolsek juga menyakini dengan hadirnya SPBU Vivo tersebut dapat menyetabilkan harga sembako yang selama ini dirasakan oleh masarakat dikepulauan, karna setiap aktifitas warga pasti menggunakan transportasi dan menggunakan BBM.

“Saya yakin ke depan harga komoditif yang ada di wilayah kepulauan ini akan stabil, sama lah dengan harga di daratan, karena menurut saya, BBM ini sangat murah dan pasti akan dicari oleh masarakat meskipun lokasinya ada di tengah sawah ini,” terangnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Sekretaris Camat Arjasa, Husairi Husein, pihaknya menyambut baik dengan hadirnya SPBU Vivo di kepulauan Kanganyan tersebut.

“Kami atas nama pemerintah Kecamatan Arjasa menyambut baik dengan hadirnya SPBU Vivo yang ada diwilayah kepuluaan, sehingga masarakat bisa merasakan BBM yang murah seperti yang dijanjikan oleh pihak Vivo,” Jelasnya, saat memberikan sambutan pada acara lonching SPBU tersebut.

Bahkan pihaknya berharap,
ketersediaan stok BBM di kecamatan Arjasa dan stabilitas harga sesuai dengan yang sudah ditentukan dan dijanjikan oleh perusahan tersebut.

“Sehingga nantinya masyarakat butul-betul merasakan dampak dari hadirnya SPBU Vivo Ini,” tukasnya.

Reporter : Ach Fajar
Editor : Panji Agira
Publisher : Tolak Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here