PT Terminal Petikemas Serahkan Bantuan SAR Pada Polres Pelabuhan Tanjung Perak

Reporter: Adhi

Surabaya, suaraindonesia-news.com – PT Terminal Petikemas Surabaya menyerahkan bantuan peralatan Search And Rescue (SAR) kepada Polres Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya, Jumat (22/04/2016) lalu, 

“Selama ini kebetulan kami memang tidak punya peralatan SAR,” kata Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, AKBP Arnapi, Jum’at (29/04/2016).

“Karena itu kami sangat berterimakasih atas bantuan ini,” ucap lanjutnya.

Sumbangan peralatan SAR yang dia terima ini berupa 1 unit perahu motor karet, 5 gergaji mesin, dan 10 pelampung.

Direktur Utama PT TPS, Dothy, mengatakan, bantuan tersebut merupakan bentuk sinergi perusahaan BUMN yang berlokasi di wilayah Pelabuhan Tanjung Perak dengan Kepolisian setempat.

Menurutnya, sumbangan alat SAR senilai Rp 73 juta itu akan memberikan manfaat untuk memberdayakan anggota di jajaran kepolisian yang dulu dikenal dengan sebutan KP3 ini.

“Dengan adanya peralatan ini penanganan bencana bisa segera teratasi dengan cepat. Apalagi di wilayah hukum Polres Pelabuhan Tanjung Perak terdapat sungai yang seringkali ada peristiwa penemuan mayat dari laut yang terdampar di sungai. Dengan begitu, perahu karet ini akan sangat bermanfaat,” jelas Dothy.

Dothy menambahkan, penyerahan sumbangan tersebut merupakan bagian dari rangkaian acara hari ulang tahun PT TPS ke 17 pada 29 April mendatang.

“Banyak rangkaian acara sosial di HUT TPS ke 17, di antaranya ya ini, memberi bantuan peralatan SAR untuk Polres Pelabuhan Tanjung Perak,” lanjut Dothy didampingi Kepala Humas PT TPS, M Soleh.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here