PT Pertamina Target Sumur Banyu Asin P-3, 150 Barel Per Hari

PT Pertamina EP Asset 4 Cepu Field Saat Menggelar Syukuran Tajak

BLORA, Rabu (7/11/2018) suaraindonesia-news.com — PT Pertamina EP Asset 4 Cepu Field tunjukan komitmennya untuk mendukung ketahanan energi Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan dimulainya pemboran sumur eksploitasi yaitu Sumur Banyuasin P-3 (BNA-P3) yang berlokasi di Desa Semanggi, Kecamatan Jepon, Kabupaten Blora.

Sumur BNA-P3 ini memiliki potensi Migas yang cukup besar dan untuk memperoleh hasil yang sesuai diharapkan dibutuhkan sinergi dan dukungan dari seluruh stakeholders. Target dari pemboran ini adalah minyak sebesar kurang lebih 150 Barel Per Hari.

Apabila target tersebut berhasil didapatkan, tentunya akan memberikan dampak positif bagi lingkungan masyarakat sekitar dan tambahan PAD bagi Kabupaten Blora.

“Pemboran Sumur BNA-P3 akan membutuhkan waktu sekitar 41 hari dengan target kedalaman 2.036 meter menggunakan Rig PDSI #25.2/LTO750-M,” kata General Manager PT Pertamina EP Asset 4 Field Cepu Agus Amperianto.

Untuk itu, pihaknya berharap dukungan dari seluruh pihak agar proses pemboran berjalan lancar dan tanpa hambatan berarti serta tentunya Zero Accident.

“Kami harap dukungan dari seluruh pihak agar proses pemboran berjalan lancar dan tanpa hambatan,” pinta Agus dalam kesempatan syukuran tajak yang dilaksanakan pada 7 November 2018 tersebut.

Dalam kesempatan itu pula, dibagikan santunan kepada 120 Anak Yatim dan Dhuafa yang berasal dari sekitar wilayah pemboran di Desa Semanggi & Kecamatan Jepon.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Asset 4 General Manager Agus Amperianto dan Cepu Field Manager Afwan Daroni beserta manajemen, Kepala SKK Migas Jabanusa, Bupati Blora, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Blora, serta jajaran Muspika.

Sementara itu, bersamaan disampaikan Bupati H Djoko Nugroho bahwa dirinya sangat Berterimakasih sekali kepada pihak PT Pertamina EP Asset 4 Field Cepu, karena pengengeboran sumur banyuasin membawa hasil yang bagus untuk Kabupaten Blora.

“Kami sangat Berterimakasih sekali karena pengengeboran sumur banyuasin membawa hasil yang bagus untuk Kabupaten Blora,” terangnya singkat.

Reporter : Lukman
Editor : Agira
Publisher : Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here