Proyek Tol Paspro Di Demo Warga

Ratusan warga Desa Klampok, Probolinggo Saat Demo Proyek Jalan Tol Pasuruan - Probolinggo, Jumat (12/01/2018).

PROBOLINGGO, Jumat (12/1/2018) suaraindonesia-news.com – Ratusan warga Desa Klampok, demo proyek jalan tol Pasuaruan – Probolinggo yang menutup akses jalan Desa Klampok ke Desa Balong, Kecamatan Tongas, Kabupaten Probolinggo Jawa Timur, menggelar aksi demonstasi di akses jalan raya pantura Tongas, Jumat (12/01/2018) pagi.

Rahman, warga setempat di lokasi demo kepada media ini mengatakan, aksi demo ini dilakukan warga menuntut agar akses jalan Desa Klampok ke Desa Balong yang tertutup proyek jalan tol Pasuruan – Probolinggo di buka kembali.

“Karena akibat tertutup jalan tol Paspro tersebut wargake dua Desa ini dalam melakukan aktivitas harus lewat memutar,” ungkapnya.

Ia menambahkan, sebenarnya ada empat titik jalan Desa di Kecamatan Tongas yang tertutup proyek jalan tol Paspro. Namun warga hanya menghendaki akses jalan Desa Klampok ke Desa Balong saja yang minta untuk dibuka kembali.

Baca Juga : Sidang Perdata Sunny Kamengmau Vs Drs. Amon Djobo Memasuki Babak Baru

“Untuk mengantisipasi adanya tindakan anarkis dari warga yang melakukan aksi demo, ratusan personil Polres Probolinggo Kota diterjunkan untuk menghalau warga agar tidak anarkis dan mengganggu aktivitas warga yang lain,” tegasnya.

Ratusan warga Desa Klampok yang melakukan aksi demo di jalan raya pantura Tongas, setelah melakukan orasinya kemudian bergerak menuju Kantor Desa Klampok, menntut agar Kepala Desa Klampok bisa membuka kembali akses jalan Desa Klampok ke Desa Balong yang tertutup tol Paspro dibuka kembali.

Walaupun aksi demo warga anarkis, namun akibat adanya aksi demo warga tersebut, arus lalu lintas di jalan raya pantura Tongas baik dari arah Banyuwangi dan dari arah Surabaya sempat terjadi kemacetan yang cukup panjang.

Reporter : S. Widjanarko
Editor : Agira
Publisher : Tolak Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here