Proyek Jalan Hotmix Desa Karanganyar Disoal

Proyek Jalan Hotmix Desa Karanganyar yang Disoal

INDRAMAYU, Rabu (11/7/2018)
suaraindonesia-news.com – Pelaksanaan pekerjaan proyek jalan hotmix di jalan Desa Karanganyar blok liong, Kecamatan Pasekan, Kabupaten lndramayu, pada bulan Juni kemarin, lebih tepatnya pertengahan bulan Ramadhan terkesan asal jadi.

Menurut salah satu warga setempat, Rudy (28) kepada media ini menuturkan, pekerjan jalan Hotmix di badan jalan terlihat tipis, sehingga dalam waktu yang tidak lama jalan hotmix tersebut akan mudah rusak dan papan informasi proyek tidak terpasang, sehingga diduga kuat proyek jalan tersebut asal-asalan.

“Kayaknya tipis banget ya, kalau saya lihat di desa desa lain yang saya lihat agak tebal, ini kok tipis banget ya, kalau kayak gini ya pastinya akan cepet rusak karena tidak akan tahan lama,” tuturnya.

Pernyataan senada disampaikan Dulbari, korwil 1 di LSM Ika, proyek di Desa Karang Anyar blok liong kurang memenuhi syarat atau SOP pelaksanaan pekerjaan.

“Saya yakin, selain tampak sangat tipis badan jalan pun masih tampak bergelombang dan cekung dibeberapa bagian, di tengah mah kalau begitu stump mesin penggilas kerjanya kurang maksimal, asal cepat rampung,” terangnya, Rabu (11/7/2018).

Jalan yang diimpikan warga setempat ini, tampaknya tidak akan bertahan lama, selain pekerjaannya yang diduga asal-asalan, pengawasannya pun dinilai sangat minim.

“Kalau kayak gini kasihan masyarakat, karena akan cepat rusak, padahal pembangunan jalan ini sudah diimpikan sejak lama, Pengerjaan yang nampak asal asalan itu sangat disayangkan, karena belum tentu tahun depan ruas jalan tersebut mendapatkan anggaran perbaikan lagi,” imbuhnya.

Untuk itu, pihaknya mendesak, dinas terkait untuk turun dan melakukan pemantauan secara langsung.

“Saya meminta kepada Dinas PUPR Kabupaten Indramayu agar turun langsung ke lapangan mengeceknya, jangan hanya terima laporan diatas meja,” tegasnya.

Makholi Kepala Desa Karanganyar, kecamatan Pasekan, saat ditemui di kantornya menerangkan, terkait pekerjaan jalan hotmix di blok liong tersebut kurang begitu faham secara detil, karena ditangani langsung oleh kontraktor.

“Kami sabut baik perbaikan jalan ini, karena pemerintah telah membantu masyarakat kami memperbaiki jalan dimana jalan yang dulu rusak berlubang kini sudah bagus di hotmix,” terangnya.

Adapun ditengah pengerjaannya ditemukan permasalahan, pihanya mengklaim jalan Hotmix tersebut bukan tanggungjawabnya.

“Urusan bagus atau tidak, saya tidak tahu dan ketika saat dimulai pekerjaan tersebut rekanan kontraktor ada ijin sama saya sebagai kepala desa dan kami sambut baik sebagai penerima manfaat,” tandasnya.

Hingga berita ini turunkan, Kabid Jalan Dinas PUPR belum bisa ditemui di kantornya, bahkan dihubungi via telepon pribadinya tidak ada tanggapan.

Reporter : Jani-Sono
Editor : Agira
Publisher : Amin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here