Program SIM Masuk Desa, Warga Oku Antusias

oleh -269 views
Program SIM Masuk Desa

BATURAJA, Sabtu (25/11/2017) suaraindonesia-news.com – Satuan Lalulintas Polres Oku memberikan kemudahan bagi masyarakat yang ingin membuat Surat Izin Mengemudi (SIM), bagi masyarakat yang jauh dari kantor satuan lalulintas Polres Ogan Komring Ulu (oku).

Sebelumnya, Satlantas sudah menyambangi Kecamatan yang jauh dari pusat kota dalam programnya SIM Masuk desa (MADE) dimana masyarakat bisa langsung membuat SIM di Kecamatan atau dikantor desa terdekat.

Kasat Lantas AKP Candra Kirana SIk, melalui kaur SIM, Aiptu, Edi marosa, disela kegiatannya di Desa Gunung meraksa, Kecamatan Lubuk Batang, Sabtu (25/11) pukul 11.00 Wib, ia menuturkan bahwa saat ini akan terus menggelar sosialisasi kepada masyarakat guna memberikan pelayanan prima bagi warga kabupaten ogan komring ulu (OKU) khususnya bagi masyarakat yang jauh dari pusat perkotaan.

“Terutama dalam pelayanan pembuatan SIM. Malalui Program SIM MADE yang telah berjalan dengan baik tersebut akan dilanjutkan ke depannya dengan pencapaian seluruh kecamatan yang ada di OKU warganya antusias ingin membuat SIM,” tuturnya.

Pihaknya mangatakan, program ini lebih mengedapankan jemput bola kapada masyarakat, lebih kepada keinginan masyarakat untuk membuat SIM yang diasosiasikan kepada Kepala Desa.

Baca Juga: Harga SIM C di Bangkalan Mencapai Rp 700 Ribu

Kemudian Kepala Desa melakukan rapat Desa dan mendata siapa saja warganya yang ingin membuat SIM, Kemudian, setelah mendata warganya yang ingin membuat SIM, kades berkoordinasi dengan Polsek setempat dan pihak Polsek melakukan koordinasi dengan Sat Lantas.

“Setelah itu baru kita dari lantas mendatangi desa atau kecamatan terdekat untuk melaksanakan pembuatan SIM masuk desa ini,” ungkapnya.

Ia berharap program ini sesuai dengan apa yang diharapkan, dan masyarakat OKU memiliki Sim sehingga tindak pelanggaran surat-surat kendaraan di OKU menurun.

Edy (35) warga desa gunung mengaku sangat berterimakasih atas kehadiran satlantas Polres oku di desanya.

“Terimakasih karena kami telah diberikan kemudahan dalam proses pembuatan surat izin mengemudi dengan adanya program SIM MADE ini, kami warga desa gunung meraksa merasa sangat terbantu sekali,” ujarnya. (HR)

Tinggalkan Balasan