Presiden Jokowi Sambangi SMK 3 Kupang, Ini Tujuannya

Presiden Joko Widodo bersama Ibu Negara Ny. Iriana Joko Widodo bersama rombongan saat tiba di Bandara Eltari Kupang didampingi Gubernur NTT, Drs. Frans Lebu Raya dan Karo Humas Setda Prov. NTT, Samuel Pakereng, senin, (08/01/2018) pagi pukul 10.37 Wita

KUPANG-NTT, Senin (8/1/2018) suaraindonesia-news.com – Setelah tiba di Kupang, Nusa Tenggara Timur, Senin (8/1/2018) pagi pukul 10.37 Wita di Bandara Ektari Kupang dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Republik Indonesia, Presiden Joko Widodo didampingi Ibu Negara Ny. Iriana Joko Windodo beserta rombongan kemudian mengunjungi SMK 3 Kupang sekitar pukul 11.00 Wita.

Dalam Kunjungan kerjanya bersama sejumlah Pejabat Tinggi Negara didampingi Gubernur NTT, Drs. Frans Lebur Raya, Presiden Joko Widodo langsung membagikan Kartu Indonesia Pintar (KIP) bagi ribuan anak sekolah dari tingkatan SD hingga SMA di halaman SMK 3 Kupang.

Usai membagikan KIP, Presiden mengajak seluruh anak sekolah untuk rajin belajar agar dapat bersaing dengan negara-negara lain di dunia.

“Anak-anak harus rajin belajar sebab saat ini persaingan semakin ketat, dengan belajar yang sungguh-sungguh kalian dapat bersaing dengan negara-negara lain,” Pintanya.

Ketika dimintai komentar oleh awak media terkait perhatiannya terhadap pendidikan di Indoneaia, Presiden Jokowi mengatakan bahwa pemerintah terus berupaya untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia.

Baca Juga: Paket MS-EN Mendaftar Ke KPU, Lebu Raya Berhalangan 

“Institusi pendidikan harus memiliki tenaga pendidikan yang berkualitas dan tampil Khususnya di sekolah-sekolah kejuruan,” Jawabnya.

“Sumber Daya Manusia (SDM) Anak-anak sekolah harus ditingkatkan seperti, pengetahuan, ketrampilan dan Peningkatan prestasi belajar anak agar bisa bersaing dengan negara lain,” harapnya.

Terkait dengan apa perhatian Presiden terhadap pendidikan di NTT, Jokowi mengatakan bahwa salah satu perhatian pemerintah adalah melalui bantuan Kartu Indonesia Pintar (KIP).

“Ya salah satunya adalah Bantuan KIP agar membantu meringankan beban siswa, serta peningkatan fasilitas dan Tenaga Pendidik yang Profeesional,” Pungkasnya.

Pantauan media ini, Presiden Jokowi juga menyempatkan diri berkunjung ke Kampus Muhamadyah Kupang, serta membagikan ribuan Sertifikat Tanah Garatis di Hotel Milenium Ballroom Kota Kupang, setelah itu Presiden bersama Ibu Negara dan Rombongan akan berkunjung ke Kabupaten Rote Ndao.

Reporter : Yoko
Editor : Amin
Publisher : Tolak Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here