Prajurit KRI SIM-367 Laksanakan Latihan Ras

Reporter: Cahya

Belawan, Jumat (27/1/2017) suaraindonesia-news.com – Untuk meningkatkan kemampuan prajurit KRI Sultan Iskandar Muda (SIM) -367 yang akan mengikuti latihan bersama (Latma) Multinasional AMAN 2017 di Karachi, Pakistan. Melaksanakan latihan pembekalan di laut atau dikenal dengan Replenishment at Sea (RAS) saat perjalanan menuju Belawan Medan tepatnya diperairan selat bangka. Belawan (25/01/2017).

Latihan RAS ini merupakan pra awal latihan yang sesungguhnya dalam rangka Latma Multinasional AMAN 2017 sebelum pelaksanaan latihan yang sesungguhnya dengan Angkatan Laut 18 negara lain di Karachi, dalam latihan RAS disimulasikan di haluan KRI SIM-367, kegiatan diawali dengan mendekatkan kapal, menyiapkan tali, menembakkan tali gun line tali buangan, mengirimkan tali-tali buangan kekapal yang dituju.

Komandan KRI SIM-367 Letkol Laut (P) Rio Henrymuko Yumm mengawasi jalannya latihan peserta RAS. Latihan RAS merupakan suatu cara mengirimkan atau pengisian logistik dari kapal ke kapal yang dilaksanakan pada saat kapal berlayar atau operasi, pembekalan ini juga bisa untuk evakuasi personil dari kapal ke kapal. Latihan ini sangat berguna dan bermanfaat bagi prajurit KRI SIM untuk meningkatkan profesionalisme pada saat sedang bertugas dilaut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here