PPL di 7 Kecamatan Pulau Tello Dilantik

Pelantikan Pengawas Pemilu Lapangan (PPL) di 7 Kecamatan di Pulau Tello, Kamis (18 Januari 2018)

NIAS, Kamis (18/01/2018) suaraindonesia-news.com – Pengawas Pemilu Lapangan (PPL) di tujuh Kecamatan Pulau Tello, Kabupaten Nias Selatan, Sumatera Utara di lantik secara resmi oleh Ketua Panwas Kabupaten Nias Selatan, Seksama Sarumaha di Aula Katolik Pulau Tello. Kamis (18/1).

Pada acara pelantikan tersebut Ketua Panwas Kabupaten Seksama Sarumaha mengatakan PPL adalah ujung tombak dalam pelaksanaan pemilu maka ketika PPL tidak menjaga netralitasnya maka hancurlah semua yang sudah menjadi target dalam menyukseskan pemilu.

“Target kita sebagai pengawas pemilu mengedepankan azas penyelenggara pemilu yang adil, jujur, mandiri, profesional, indepen dalam menjalankan tugasnya disetiap tingkatannya,” terangnya.

Baca Juga : Komisioner Panwaskab Sumenep ‘Ragukan’ Kredibilitas Media, Ketua Amos: Ini Penghinaan Terhadap Media

Ia berharap agar Pilgubsu 2018 berjalan dengan baik dan sukses khususnya dikepulauan dan secara umum di kabupaten Nias selatan dengan bergandeng tangan bersama unsur unsur lainnya seperti Polri, TNI, ASN, Pers, LSM dan unsur lainnya.

Sementara Camat Pulau Pulau Batu dalam sambutannya menyampaikan bahwasanya pelantikan hari ini menandakan bahwa saudara saudari yang ikut dilantik hari ini sah menjadi PPL di tujuh Kecamatan Se-Kepulauan Batu.

“Hari ini saudara dan saudari sah menjadi PPL di tujuh Kecamatan Se-Kepulauan Batu, untuk itu kita mengharap agar penyelenggaraan atau proses pemilihan Gubernur Sumut bisa berjalan dengan baik dan betul betul menjadi pengawas pada pelaksanaan pemilu nantinya,” tutur Camat dalam sambutannya.

Reporter : Berkat
Editor : Amin
Publisher : Tolak Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here