Porserosi Minta Fasilitas Berlatih Khusus Atletnya

Suasana saat audensi di ruang Mahameru Kantor Bupati.

LUMAJANG, Rabu (14 Maret 2018) suaraindonesia-news.com – Persatuan Olah Raga Sepatu Roda Seluruh Indonesia (PORSEROSI) Kabupaten Lumajang meminta Pemerintah Kabupaten Lumajang membangun fasilitas khusus untuk para atlet dan penggemar sepatu roda sebagai tempat berlatih.

Keinginan tersebut disampaikan Ketua Porserosi Kabupaten Lumajang, Yuli Harismawati, S.P., saat beraudiensi dengan Plt. Bupati, dr. Buntaran Supriyanto, M. Kes., di ruang Mahameru Kantor Bupati, sore tadi.

Menurut Yuli Harismawati, S.P., penggemar dan atlet sepatu roda Kab. Lumajang, sejauh ini belum memiliki fasilitas khusus sebagai pusat latihan. Keinginan PORSEROSI itu, dimaksudkan agar atlet dan penggemar tersebut bisa lebih berprestasi.

“Beberapa atlet Sepatu Roda yang mewakili Kabupaten Lumajang di beberapa event, telah mengukir presttasi yang cukup membanggakan, seperti Kejuaraan Propinsi (Kejurprov) ll di Tuban lalu,” katanya.

Pada Kejurprov itu, atlet-atlet tersebut berhasil manyabet medali emas dalam beberapa kategori, seperti keterangan Pemenang Speed Standart berikut ini :
• Juara 1 (emas) Standart 1000M KU C Putri : Shalva Pramitha Putri
• Juara 1 (emas) Standart 1000M KU D Putra : Fadillah Eka Permana Putra
• Juara 2 (perak) Standart 500M KU C Putri : Shalva Pramitha Putri
• Juara 3 (perunggu) Standart 500M KU D Putra : Innoval Charles

Dan untuk Pemenang Skate Cross, antara lain :
• Juara 1 (emas) Kids Putra : Akbar Zaki Maulana Masyhuri
• Juara 1 (emas) yough Putra : Dimas Adi Saputra
• Juara 2 (perak) youth Putri : Maharani Mahesar Putri Daud

Baca Juga: Senam Bersama Warga Lumajang, Puti Guntur: Pilkada Harus Sehat dan Gembira 

“Sedangkan untuk Defra Afriansha Dilla Yoga meraih Juara 2 (2 medali Perak) Speed Pemula 50 m dan 100 m Putra, dan untuk Mohammad Rendy Fahreza meraih Juara 1 mendapatkan medali Emas kelas Speed Pemula 50 m Putra dan Juara 2 medali Perak Speed Pemula 100 m Putra,” bebernya.

Sementara itu Plt. Bupati Lumajang, dr. Buntaran Supriyanto, M. Kes., menyampaikan, bahwa masih akan mendiskusikan dengan SKPD yang terkait untuk memfasilitasi para atlet dan penggemar Sepatu Roda tersebut.

Menurutnya, ada beberapa alternatif sebagai lokasi berlatih, diantaranya halaman GOR, yang diperhalus, agar bisa sebagai sarana latihan atlet sepatu Roda ketegori Speed.

Audensi Tersebut dihadiri oleh Ketua KONI Kabupaten Lumajang, Kasat Pol PP, Dishub, Staf Ahli, Dispora, Dinas PU. Selain itu dari pengurus Porserosi Kabupaten Lumajang, antara lain Wakil Ketua, Sekretaris, Bidang Humas, Bidang Perlengkapan,perwakilan klub, wali atlet dan perwakilan anak anak pemenang Kejurprov ll Sepatu Roda yang bertempat di Tuban kemarin.

Reporter : Achmad Fuad Afdlol
Editor : Panji
Publisher : Tolak Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here