Polsek Wonoasih Amankan Puluhan Jerigen Berisi Ratusan Liter BBM Premium

Puluhan jurigen berisi ratusan liter BBM premium diamankan Polisi dari tempat penimbunan.

PROBOLINGGO, Rabu (14/3/2018) suaraindonesia-news.com – Polsek Wonoasih, Polres Probolinggo Kota, Jawa Timur, amankan puluhan jurigen yang berisi ratusan liter BBM bengsin (premium) yang di timbun dibelakang tempat tambal ban jalan Mastrip, tepatnya di selatan SPBU jalan Mastrip, Kelurahan Jrebeng Wetan, Kecamatan Kedupok Kota Probolinggo, Rabu (14/3/2018) sore.

Puluhan jurigen berisi ratusan liter BBM premium yang diamankan itu menurut Petugas Polsek Wonoasih kepada media ini adalah milik pedagang bengsin eceran berinisial “I” warga Wonoasih, Kota Probolinggo dan “M” warga Wonomerto, Kabupaten Probolinggo yang di belinya dari SPBU jalan Mastrip tersebut.

Terkait dengan pengamanan puluhan jurigen berisi ratusan liter BBM premiun yang di timbun dibelakang tempat tambal ban itu, Kapolsek Wonoasih, Polres Probolinggo Kota, Kompol Sukatno mengatakan, tindakan yang kami lakukan ini karena adanya laporan dari warga masyarakat, bahwa ada dugaan penimbunan BBM premium yang dilakukan oleh pedagang bengsin eceran yang dibeli di SPBU jalan Mastrip.

Dari laporan masyarakat itu, kami memerintahkan anggota untuk melakukan penyelidikan. Setelah dilakukan penyilidikan ternyata benar.

Baca Juga: Cawalkot Probolinggo Hadi Zainal Abidin Mengawali Serahkan SK Pengunduran Diri Sebagai Anggota DPR RI – MPR RI Ke KPU 

“Hari ini, Rabu (14/3/2018) sore, puluhan jurigen berisi ratusan liter BBM premium itu kami amankan dari tangan pelaku, yang ditimbun di belakang tempat tambal ban selatannya SPBU jalan Mastrip tersebut,” ungkap Kompol Sukatno.

Selain puluhan jurigen yang berisi BBM premium, kata Kapolsek, juga ikut diamankan 1 unit sepeda motor yang tangkinya sudah di modivikasi, digunakan sebagai alat untuk membeli bengsin di SPBU itu.

“Karena Polsek tidak memiliki penyidik terkait undang undang pertamina, perkara ini langsung saya limpahkan ke Mapolresta beserta barang buktinya,” tandasnya.

Reporter : S. Widjanarko
Editor : Agira
Publisher : Tolak Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here