Polsek Bogor Timur Laksanakan Program Ngariung Bersama Danramil

Suwasana giat ngabarol dan silaturahmi Kapolsek Bogor Timur bersama Danramil, Panit Binmas Bogor Timur dengan warga RW.05 Sukamulya Kelurahan Sukasari, Kecamatan Bogor Timur Kota Bogor Jawa Barat.

BOGOR, Sabtu (13/01/2018) suaraindonesia-news.com – Kapolsek Bogor Timur bersama Danramil, Panit Binmas Bogor Timur melaksanakan giat ngabarol dan silaturahmi dengan warga RW.05 Sukamulya Kelurahan Sukasari, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor, Jawa Barat.

Hadir pada kegiatan ngariung tersebut Kapolsek Bogor Timur Kompol Marsudi Widodo, Danramil Bogor Timur, Panit Binmas Bogor Timur, Bhabinmas dan Bhabinsa Sukasari Bogor Timur.

Pada acara ngariung yang dihadiri sekitar 80 orang tersebut juga dihadiri Ketua RW.05, Ketua RT 01, 02, 03, 04 dan perwakilan warga bersama Ulama, Guru, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda dan Tokoh Masyarakat Sukamulya Kelurahan Sukasari.

Dalam sambutannya Kapolsek Bogor Timur memberikan himbauan kepada warga agar saling menghormati dan menghargai sesama tetangga.

“Kepada warga RW.05 dihimbau untuk menjaga dan mengawasi anak2 remaja maupun pemuda pemudi agar tidak menjadi pelaku ataupun korban kejahatan dan juga jangan sampai terlibat tawuran ataupun membawa sajam karena kalau kedapatan akan ditindak dan diproses sesuai dengan hukum yang berlaku dan juga jangan sampai terlibat narkoba maupun mabuk mabukan serta perjudian,” ungkapnya.

Baca Juga: Bhabinkamtibmas Kelurahan Sindangsari Ikuti Tradisi Unik Pelajar SMK Wikrama 

Menurutnya, saat ini Kota Bogor sedang berlangsung pilkada dan dihimbau agar warga tidak berlebihan dalam menyambut tahun politik dan jangan sampai karena perbedaan politik menjadi permusuhan dan jadikan untuk silaturahmi.

“Pada era teknologi saat ini hampir semua masyarakat menggunakan HP dan medsos serta banyak berita2 yang masuk tanpa disaring terlebih dahulu dan dihimbau agar bijak dan tidak sembarangan mengirim kembali berita berita yang tidak benar (hoax) karena hal tersebut dapat dikenakan UU IT,” Tutur Kompol Marsudi.

Selain itu kata Kompol Marsudi, dirinya menghimbau untuk digiatkan kembali ronda atau siskamling fan Polsek Bogor Timur sendiri akan menempatkan Polisi RW, yaitu setiap RW akan ada satu polisi untuk lebih mendekatkan polisi dan masyarakat.

Sementara Danramil menghimbau kepada warga 05 untuk mempunyai karakter sendiri agar KampungbSukamulya bisa menjadi Kampung teladan.

Reporter : Iran G Hasibuan
Editor : Amin
Publisher : Tolak Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here