Polresta Bogor Kota Kawal Ketat Kedatangan Presiden Jokowi

Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya S.I.K, M.H (kiri) saat pengamanan Presiden Jokowi saat di stasiun KA Bogor

BOGOR, Sabtu (07/04/2018) suaraindonesia-news.com – Polresta Bogor Kota beserta jajarannya lakukan pengawalan kepada presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mulai dari dari kegiatan Konvensi Nasional Galang Kemajuan(GK) Center Jokowi yang dilaksanakan di Ballroom Puri Begawan Jl Pajajaran Kel. Br. Siang Kec. Bogor Timur Kota Bogor hingga pemberangkatan Presiden dari stasiun KA Bogor menuju Kabupaten Sukabumi dalam rangka kunjungan kerja dengan menggunakan Wijaya Kusuma, Sabtu (07/04/2018).

Hadir pada kegiatan GK CenterJokowi tersebut Presiden RI, Joko Widodo, Jend Purn Moeldoko, Kepala Staf Kepresidenan, Jend Purn Wiranto, Menkopolhukan, Tjahjo Kumolo, Mentri Dalam Negeri, Saleh Husin, Mantan Menteri Perindustrian, Teten Masduki, Koordinator Staf Khusus Presiden, Siti Nurbaya, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan serta Para Delegasi GK Jokowi se Indonesia.

Adapun susunan rangkaian acaranya, Pkl 10.00 wib Para undangan dan peserta telah hadir ditempat acara, Pkl 11.26 wib Presiden RI tiba Puri Begawan, Jl Pajajaran, Kec Bogor Timur, Pkl 11.37 wib Presiden RI tiba ditempat acara, Pkl 11.47 wib menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya diiringi oleh Paduan suara GK, Pkl 11.51 wib penayangan Video Testimoni sahabat GK, Pkl 11.54 wib Laporan Ketua Umum GK, Kelik Winarwan dengan menampilkan keberhasilan pembangunan Infrastruktur di Indonesia, pembangunan karakter manusia dan perjalanan Ir H Joko Widodo dari Walikota sampai Presiden RI, Pkl 12.05 wib Seremony penggantian dari Logo GK Center menjadi GK Jokowi.

Penekanan tombol oleh Ketua Umum GK Jokowi, Kelik Wirawan dilanjutkan pembacaan Pakta GK Jokowi. Selanjutnya Pakta GK Jokowi diserahkan kepada Presiden RI.

Pada Pkl 12.10 wib Presiden RI Jokowi menyampaikan arahannya dengan mengucapkan Terimakasih banyak atas waktu yang telah diluangkan yang kita punyai adalah militansi.

“Kita diserah oleh berbagai isu, namun sekarang masyarakat semakin matang, dan mengerti mana yang fitnah, mana yang hoax, dan kita terus berusaha melakukan pemerataan pembangunan, pembangunan ingrastruktur di Papua, meskipun medannya berat itu tetap kita bangun, karena merupakan bagian dari wilayah Indonesia,” terangnya.

Baca Juga: PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor Rayakan HUT Ke 41 Dengan Memberikan Penghargaan dan Pemasangan Baru Kepada Warga 

Sambung Jokowi, Negara kita negara besar, bentangan dari sabang sampai merauke, dengan tantangan yang besar kita harus mampu menghadapinya. Dan terkait sertifikat, saya telah menginstruksikan kepada Menteri terkait agar target 5 juta sertifikat tanah harus keluar dr BPN.

“Kita masih mempunyai pekerjaan besar yang harus kita selesaikan satu persatu. Dan saya yakin pada GK di kepeminpinan Bpk Kelik semangat untuk bekerja akan muncul untuk kita terus bekerja membangun bangsa ini,” tuturnya.

Pada Pkl 12.50 wib dilakukan Doa Bersama, Pkl 12.54 wib sesi Foto Bersama, Pkl 13.00 wib acara selesai Presiden RI meninggalkan tempat acara.

Pada Pkl 13.41 wib Presiden RI meninggalkan Puri Begawan menuju Istana Bogor, Pkl 13.44 wib Presiden RI tiba di Istna kepresidenan Bogor masuk via Pintu 1 (Utama) Istana Bogor

Pada pukul 14.22 Wib Presiden Jokowi berangkat menuju Stasiun KA Bogor Jl. Mayor Oking Kec. Bogor Tengah, dan pada Pukul 14.26 Wib Presiden Tiba di Stasiun KA Bogor disambut jajar Hormat Kapolda Jabar dan Pangdam III Siliwangi serta pejabat Mentri terkait, Pukul 14.38 Wib, Presiden beserta pejabat terkait berangkat dengan Menggunakan Kereta Api Luar Biasa Wijaya Kusuma menuju Kab. Sukabumi dalam rangka giat Kunjungan Kerja.

Adapun rencana Presiden akan bermalam di Hotel Anugrah Kota Sukabumi dan akan kembali ke Kota Bogor pada Hari Minggu tanggal 08 April 2018 jam tentative, dan posisi Ibu Negara Iriana Jokowi intern di Kediaman Istana Bogor.

Selama acara hingga pemberangkatan Presiden RI Jokowi aman terkendali.

Reporter : Iran G Hasibuan
Editor : Agira
Publisher : Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here