Polres Sumenep Gelar Apel Operasi Patuh Semeru 2017

Operasi Patuh Semeru tahun 2017

Reporter: Mahdi

SUMENEP, Selasa (9/5/2017) suaraimdonesia-news.com – Dalam rangka Operasi Patuh Semeru tahun 2017, polres Sumenep, Madura, Jawa Timur, menggelar apel yang berlangsung dihalaman mapolres setempat. Selasa (9/5/2017).

Kapolres Sumenep AKBP H. Josep Ananta Pinora dalam sambutannya membacakan amanat dari Kepala Korps Lalulintas (Kakorlantas) Polri.

“Data jumlah kecelakaan lalulintas operasi patuh 2016 sebanyak 2.542 kejadian, mengalami kenaikan sebesar 5% dibandingkan tahun 2015 yang berjumlah 2.410 kejadian,” paparnya.

Dalam apel tersebut disematkan pita tanda dimulainya operasi kepada dua perwakilan anggota yang ditunjuk dari personel Lalulintas dan Sabhara. Operasi patuh semeru digelar selama 14 hari, dimulai tanggal 09 – 22 Mei 2017.

“Operasi patuh semeru ini, tujuannya untuk mewujudkan dan memelihara keamanan, keselamatan, dan kelancaran serta ketertiban berlalulintas,” kataa kapolres Sumenep.

Perwira nomor satu di Kesatuan Polres Sumenep itu menambahkan, melalui penyelenggaraan operasi patuh semeru ini diharapkan mampu terwujudnya disiplin masyarakat dalam berlalulintas, menekan angka kecelakaan lalulintas dan mampu menekan jumlah korban kecelakaan lalulintas.

“Operasi ini mampu memberikan rasa aman bagi masyarakat. Sebelum berkendaraan cek terlebih dahulu surat kelengkapan berkendaraan,” Harapnya.

Hadir dalam apel tersebut Wakil Bupati Sumenep Ahmad Fauzi, Kasdim Sumenep, Kasat Pol Sumenep.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here