Polres Sumenep Dikabarkan Tangkap Sindikat Penjual Mobil “Bodong”

Mobil toyota avanza hitam metalik, B 444 JA, milik AR, terparkir di halaman Mapolsek Sumenep Kota.

SUMENEP, Sabtu (14/07/2018) suaraindonesia-news.com – Polsek Kota Sumenep, Madura, Jawa Timur baru-baru ini dikabarkan menangkap residivis jual beli kendaraan “bodong” atau tanpa surat-surat di wilayah hukum Polres setempat.

Informasi yang berkembang dilapangan, penangkapan sindikat mobil bodong yang kerap beroperasi di wilayah Madura ini di Kejaksaan Negeri (Kejari) Jl. KH. Mansyur, Kota Sumenep pada Kamis (12/07) lalu.

Pada saat petugas melakukan penangkapan, salah seorang saksi mata yang tidak ingin namanya di mediakan menguturkan, mobil jenis toyota avanza hitam metalik bernopol B 444 JA dikendarai warga Desa Tamba Agung Tengah, Kecamatan Ambunten, Sumenep, berinisial AR.

Dalam penangkapan tersebut, AR
diduga kuat tidak memiliki surat-surat lengkap kendaraan bermotor, ia hanya menunjukkan surat jalan yang ditandatangani seorang jenderal kepolisian bintang satu, Brigjen Pol Endang Emiqail Bagus, Kepala Biro Provos Divisi Propam Mabes Polri, Jakarta, 13 Maret 2018.

Saat dikonfirmasi, Kapolsek Sumenep Kota AKP Widiarti enggan memberikan keterangan lebih detail dengan alasan masih melakukan pemeriksaan dan pendalaman.

“Nanti, tunggu saja ya, beri waktu kami melakukan pengembangan dulu, biar masalah mobil di Sumenep ini terungkap, lengkapnya nanti pasti saya kabari,” katanya singkat kepada sejumlah media.

Sementara itu, Kapolres Sumenep AKBP Fadillah Zulkarnaen membenarkan terkait penangkapan AR, diakui saat ini masih dalam tahap pengembangan oleh Polsek kota.

“Kita masih pengembangan, sementara masih 1 orang yang kita amankan, saat ini Polsek yang menangani, belum dilimpahkan ke Polres,” jelasnya, Sabtu (14/07) saat dihubungi melalui sambungan telepon selulernya.

Reporter : Syaiful
Editor : Agira
Publisher : Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here