Polres Pamekasan Lakukan Pemeriksaan Kesehatan dan Tes Urin Bagi Pengemudi Angkutan Umum

PAMEKASAN, Sabtu (09/06/2018) suaraindonesia-news.com – Satlantas Polres Pamekasan melalui Kanit Dikyasa Ipda Sri Sugiarto berkolaborasi dengan Ur Dokkes Polres Pamekasan dipimpin Aiptu Tutik Aminingsih melaksanakan kegiatan Pemeriksaan Kesehatan dan Tes Urin, bagi Pengemudi Angkutan Umum, Angkutan Lebaran 1439 H. Sabtu (09/06/2018) jam 08.30 Wib.

Hal ini dilakukan Untuk mengantisipasi Arus Mudik Lebaran tahun 2018 sebentar lagi yang mengutamakan keselamatan para penumpang. Dan para supir kendaraan umum sangat di perhatikan akan kondisinya yang sangat membawa pengaruh keselamatan para penumpang anggkutan umum.

“Keselamatan penumpang tergantung dari kondisi kesehatan pengemudi, pengemudi harus sehat dan bebas dari pengaruh Miras, Narkoba dan obat obat terlarang lainnya, dan alhamdulillah dari beberapa yang diperiksa tidak ditemukan pengemudi yang terindikasi menggunakan barang barang terlarang tersebut,” terang Ipda Sri Sugiarto.

Selain dilaksanakan tes Urin, kendaraan Bus yang berada di terminal Ronggosukowati tidak luput dari pemeriksaan, bersama Dishub dan Pom TNI, kanit Dikyasa juga memeriksa kesiapan kendaraan. Selama ini terlihat bagai mana kondisi instrumen kendaraan, kelengkapan maupun peralatan peralatan yang harus disiapkan di dalam bus.

“Kelengkapan termasuk juga surat surat, seperti SIM, STNK, dan Buku Uji KIR Ranmor serta ijin Trayek harus lengkap seswai anjuran peraturan polri,” ujarnya.

Selain itu, di Terminal Ronggosukowati Pamekasan, Kanit Dikyasa Ipda Sri sugiarto bersama anggota juga melaksanakan monitoring, cek kondisi kendaraan angkutan umum Bus, dan kelengkapan lainnya bersama Dishub Provinsi. Dalam kesempatan itu ia memberikan himbauan terhadap Pengemudi agar tidak ugal ugalan dan kepada penumpang agar mengingatkan pengemudi bila jalannya Bus tidak wajar.

Kasat Lantas Polres Pamekasan AKP Yudiono berharap dengan dilaksanakannya kegiatan hari ini diharapkan bisa memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat Sehingga menghadapi arus mudik maupun arus balik lebaran tahun ini bisa meminimalisir angka ke macetan dan kecelakaan.

“Utamakan keselamatan baik para penumpang dan pengemudi harus berhati hati waspada di jalan,” pesan Yudi.

Ia juga meminta masyarakat agar mematuhi aturan lalu lintas dalam menggunakan akses jalan bagi pengemudi kendaraan meminta pada masyarakat untuk menghindari melakukan perjalanan mudik menggunakan motor.

“Seperti yang disampaikan Kapolri menghimbau pemudik mengikuti mudik gratis yang disediakan BUMN, kementerian, instansi, perusahaan maupun pihak-pihak yang menyelenggarakan musik gratis,” tutup Yudi.

Reporter : May/Ita
Editor : Amin
Publisher : Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here