Polres Pamekasan Kembali Sambangi Pondok Pesantren Modern Al-Qadariyah 

Kapolres pamekasan diwakili binmas saat menyambangi Pondok Pesantren Modern Al-Qadariyah di Kampung Gunung Penang, Desa Seddur, Kecamatan Pakong, Kabupaten Pamekasan, Madura, Selasa (12/6/18).

PAMEKASAN, Selasa (12/06/2018) – Sepertinya tidak ada kata bosan bagi Polres Pamekasan Cq. Kasat binmas AKBP Khairul Anwar, M.H untuk bersilaturahmi dengan para ulama, termasuk ulama yang ada di Pondok Pesantren (Ponpes).

Kali ini kapolres pamekasan diwakili binmas menyambangi Pondok Pesantren Modern Al-Qadariyah di Kampung Gunung Penang, Desa Seddur, Kecamatan Pakong, Kabupaten Pamekasan, Madura, Selasa (12/6/18).

Alumni Pasca Sarjana UNTAG Surabaya yang dikenal agamis ini ternyata teman sekelas Pengasuh Pondok pesantren Modern Al-Qadariyah, Dr Cand Qadar Maufurah M.H. Pantauan awak media di lapangan, polres Pamekasan AKBP Khairul Anwar datang didampingi Kapolsek Pakong AKP Tarsun.

Kapolres disambut langsung oleh pimpinan Pondok Pesantren beserta para santri.

Menurut Kasat binmas, kunjungan ke ponpes itu tak lain bersifat silaturahmi antara pihak Kepolisian dengan jajaran ulama.

“Tujuan utama berkunjung ke Pondok Pesantren ini adalah menjalin tali silaturahmi untuk lebih mendekatkan Polri kepada para ulama,” jelasnya.

Dengan kunjungan tersebut, lanjut polres, diharapkan komunikasi antara pihak Kepolisian dan ulama tetap terjaga.

“Mari kita bangun kekompakan, solidaritas, bergandeng renteng untuk menghadapi ancaman dari luar maupun dari dalam yang tidak menghendaki Indonesia bersatu atau Indonesia kuat,” ajaknya.

Sementara itu K.Dr Cand Qadar Maufirah. M.H selaku pimpinan Pondok Pesantren AL-Qadariyah mengaku berterima kasih dan sangat antusias menerima kunjugan Kapolres Pamekasan beserta Kapolsek Pakong dalam rangka tasyakkuran berdirinya Yayasan Al-Qadariyah dan Wisuda Santriwan dan satriwati hifdzil Quran yang ke-4 di areal lahan pembangunan pondok pesantren modern aal-Qadariyah.

“Semoga dengan perlindungan Allah SWT, dengan adanya Kapolres yang humanis seperti ini, Kabupaten Pamekasan bisa lebih aman lagi dari segala macam mara bahaya yang ada,” tutupnya.

Reporter : Mai
Editor : Amin
Publisher : Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here