Polres Pamekasan Gelar Upacara, Memperingati HUT Bhayangkara Ke-72

oleh -187 views
Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Bhayangkara Ke-72 tahun, Polres Pamekasan menggelar upacara di halaman Mapolres Jalan Stadion Pamekasan, Madura, Jawa Timur. Rabu (11/07/2018).

PAMEKASAN, Rabu (11/07/2018) suaraindonesia-news.com – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Bhayangkara Ke-72 tahun, Polres Pamekasan menggelar upacara di halaman Mapolres Jalan Stadion Pamekasan, Madura, Jawa Timur. Rabu (11/07/2018).

Upacara yang digelar pukul 08.00 Wib itu dipimpin langsung oleh Kapolres Pamekasan, AKBP Teguh Wibowo, SIK diikuti oleh personil Polres Pamekasan serta dihadiri Forpimda, Purnawirawan, tokoh masyarakat, tokoh agama dan para tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Kapolres Pamekasan membacakan amanat Presiden RI Ir Joko Widodo yang mengucapkan selamat hari Bhayangkara ke-72 kepada segenap anggota dan Keluarga Besar Kepolisian Negara Republik Indonesia di manapun saudara berada dan bertugas.

“Saya menyampaikan apresiasi kepada anggota Polri yang selalu hadir menjaga keamanan dan ketertiban sehingga umat islam bisa menjalankan ibadah di bulan suci ramadhan dan yang bekerja keras agar penyelenggaraan pilkada serentak di 171 daerah bisa berjalan secara aman dan tertib,” katanya.

Pada peringatan hari Bhayangkara ke 72 ini, kita mendapatkan kabar baik karena dunia internasional telah menempatkan indonesia ke dalam daftar 10 negara teraman di dunia berdasarkan law and order index yang dikeluarkan oleh lembaga riset internasional gallup’s law and order.

“Ini sebuah capaian yang harus kita jaga dan pertahankan berkat hasil kerja seluruh elemen bangsa yang dii dalamnya, ada kerja keras anggota Polri, serta ada pengabdian dan dedikasi anggota Polri,” ungkapnya.

Mengakhiri sambutannya, Kapolres yang membacakan amanat Presiden RI berharap agar Polriuntuk terus meningkatkan kinerjanya melalui upaya-upaya dengan memantapkan soliditas internal dan profesionalisme, melakukan perbaikan terhadap kelemahan-kelemahan yang ada, menekan budaya koruptif dan hindari tindakan yang berlebihan, mengedepankan langkah-langkah pencegahan, serta meningkatkan sinergi, koordinasi, dan komunikasi dengan TNI dan semua elemen pemerintah maupun masyarakat.

“Dirgahayu Kepolisian Negara Republik Indonesia yang ke-72. Terus tegaklah menjadi Rastra Sewakottama, Abdi Utama Nusa dan Bangsa,” ujarnya mengakhiri sambutan Presiden RI.

Acara kemudian dirangkai dengan syukuran dan ramah tamah dengan semua yang hadir diacara tersebut di gedung Bhayangkara di lingkungan Mapolres.

Reporter : May-Ita
Editor : Agira
Publisher : Amin

Tinggalkan Balasan