Polres Bojonegoro Adakan Latihan Komunikasi Anggotanya

Reporter: Mustain

Bojonegoro, Selasa 13/09/2016 (suaraindonesia-news.com) – Untuk meningkatkan kemampuan komunikasi anggota, Polres Bojonegoro mengadakan pelatihan peningkatan komunikasi kepada para Kanit Polsek dan Anggota Binmas Polsek jajaran Polres Bojonegoro. Pelatihan dilaksanakan di ruang Angling Dharmo Pemkab Bojonegoro yang dimulai pukul 08.00 wib.

Pelatihan komunikasi itu dihadiri oleh Wakapolres Kompol Andrian Pramudianto, Kabag Sumda H. Agus, para Kasat dan diikuti oleh peserta pelatihan diantaranya Kanit Humas Polsek dan anggota Bhabinkamtibmas. Acara dibuka dengan sambutan Kapolres Bojonegoro yang di wakili oleh Wakapolres Kompol Andrian Pramudianto yang membacakan sambutan Kapolres.

Dalam sambutan Kapolres yang dibacakan oleh Kompol Andrian, mengatakan bahwa diadakannya pelatihan itu dalam rangka program prioritas 100 hari kapolri. Promoter, Polisi yang Profersional, modern dan terpercaya. Pelatihan ini sangat berguna sekali bagi kita semua terutama buat institusi kepolisian kita, dimana saat ini arus media sosial sangat tidak bisa dibendung.

“Saat ini, kinerja Polisi sangat disorot oleh masyarakat, bagaimana cara agar mendapatkan kepercayaan dari masyarakat terhadap kinerja kita, keterampilan komunikasi dapat dipelajari dan dikuasai melalui latihan yang terus – menerus, diperlukan kesadaran dan kemauan untuk memperdalam keterampilan dalam komunikasi sehingga tercipta hubungan yang baik dengan masyarakat,” Pesan Kapolres dalam sambutannya yang dibacakan oleh Wakapolres.

Setelah dibuka dengan sambutan Wakapolres dilanjutkan dengan pelatihan dengan narasumber Dr. Ari Junaedi, yang merupakan Staf ahli mantan Presiden RI Megawati Soekarno Putri, dengan memberikan materi tentang bagaimana cara berkomunikasi dan menggunakan media sosial agar bisa menjadi kekuatan yang positif dan membantu membuat masyarakat lebih percaya lagi dengan Kepolisian.

Acara pelatihan itu juga diisi dengan sesi tanya jawab, sebelum acara berakhir Wakapolres berpesan agar setelah mengikuti pelatihan ini para peserta diharapkan dapat mengetahui prinsip serta teknik dalam komunikasi yang benar, bisa menguasai seni komunikasi sehingga dapat meningkatkan kinerja anggota yang setiap saat bersentuhan langsung dengan masyarakat.

“Tanpa ada komunikasi yang baik, sangat besar kemungkinan terjadi sumbatan dalam berdinas melayani masyarakat, kemampuan untuk berkomunikasi dengan baik kepada setiap orang akan berpengaruh dalam kehidupan baik saat dinas maupun dalam kehidupan sehari hari,” pesan Kompol Andrian.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here