Polres Blora Perketat Keamanan Saat Natal

oleh -219 views
Polres Blora memperketat pengamanan di sejumlah gereja saat perayaan ibadah Natal

BLORA, Senin (25/12/2017) suaraindonesia-news.com – Kepolisian Resort (Polres) Blora mengerahkan anggotanya untuk mengamankan sejumlah gereja saat perayaan natal, Senin (25/12).

Kapolres Blora AKBP Saptono, S.I.K, M.H mengatakan, pada perayaan natal tahun ini, selain mengerahkan jajarannya, korp Bhayangkara juga melibatkan unsur TNI dan internal gereja dalam pengamanan.

“Pagi ini Semua Jajaran anggota Polres Blora memperketat pengamanan di sejumlah gereja saat perayaan ibadah Natal. petugas juga melibatkan seluruh elemen pengurus dan pemuda-pemuda gereja dalam melakukan pengamanan,” terangnya.

Disela-sela melakukan Kontrol anggota pengamanan di Gereja Santo Pius, sudut gereja tak luput dari pengamanan untuk menghindari hal yang tidak diinginkan.

“Kami melakukan penyisiran dan penjagaan di setiap gereja-gereja yang di nilai rawan sejak Jumat pagi,” imbuhnya.

Saptono menambahkan, personel kepolisian seluruh Indonesia telah meningkatkan patroli dan pengamanan menjelang, pada saat dan setelah perayaan ibadah Natal.

Hal itu dilakukan agar memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga yang merayakan ibadah Natal pagi ini.

Baca Juga: Banser Kota Ternate Ikut Operasi lilin Kie Raha 2017 

“Sesuai perintah Kapolri bahwa seluruh Polda, Polres hingga Polsek seluruh Indonesia agar melakukan peningkatan patroli dan pengaman untuk mencegah gangguan keamanan.

“Penyebaran personil juga dilakukan di berbagai objek vital, seperti pusat keramaian maupun tempat ibadah. Intinya seluruh personil kepolisian turun ke lapangan untuk menyakinkan bahwa ibadah Natal dan tahun baru 2018 berjalan kondusif. Kita dibackup juga oleh TNI dan dibantu seluruh elemen masyarakat serta berberapa ormas,” jelas dia.

Ia menegaskan, dengan pengamanan yang ekstra diharapkan dapat membuat pelaku kejahatan berpikir ulang untuk beraksi mengacaukan jalannya perayaan perayaan Natal. “Serta memberikan rasa aman untuk saudara-saudara kita yang merayakan ibadah aman,” tandasnya.

Untuk itu, Kapolres mengajak agar upaya serupa dilakukan oleh masyarakat secara umum. Masyarakat diharapkan turut serta bersama kepolisian untuk menjaga Keamanan dan ketertiban lingkungan. Toleransi dan sikap saling hormat menghormati diharapkannya tetap terjalin dengan baik.

“Saya yakin di Kabupaten Blora aman, mengingat toleransi antar umat beragama sangat tinggi,” pungkasnya.

Reporter : Lukman
Editor : Panji Agira
Publiser : Tolak Imam

Tinggalkan Balasan