Polres Batu Siap Amankan Harta Benda Yang Ditinggal Mudik

Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto

Reporter: Adi wiyono

KOTA BATU, Senin (19 Juni 2017) suaraindonesia-news.com – Jajaran Kepolisian Polres Batu siap mengamankan harta benda yang ditinggal mudik pada saat lebaran. Polisi selanjutnya meminta masyarakat yang hendak meninggalkan rumah untuk mudik lebaran hendaknya menitipkan kepada polisi, dapat melalui Polsek-polsek atau langsung datang ke Polres Batu.

“Kami siap mengamankan harta benda yang ditipkan ke Polres Batu, termasuk pemukiman yang ditinggal mudik oleh penghuninya, baik di perumahan-perumahan atau pemukiman masyarakat selama lebaran,” kata Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto saat ditemui Senin siang (19/6/2017) usai apel gelar pasukan Operasi Rahmadniya Remeru 2017.

Demi keamanan dan kenyamanan pada masyarakat pihaknya akan melakukan Upaya-upaya preventif dan upaya- upaya represif, setiap ada upaya tindak criminal polisi akan menikdak tegas. Tindakan tegas ini diberlakukan seluruh masyarakat yang ada di kota Batu.

“Kami akan meninjak tegas terhadap tindak criminal yang ada di wilayah Batu. Pertama kita melakukan tindakan preventif untuk melakukan pencegahan terhadap tindakan criminal dan juga dilakukan tindakan represif pada setiap pelanggaran hokum,” jelasnya.

Ia akan mengajak kepada masyarakat untuk menjaga lingkungan masing-masing untuk menjaga keamanan dan ketertiban dan kondusifitas, selain itu dirinya juga akan mengagendakan dengan forum pimpinan daerah untuk melakukan pengecekan pos pengamanan, pos pantau , seperti di Ngntang Pujon dan temapat-tempat wisata.

“Selain itu kita juga focus pada pengamanan terhadap wisatawan yang berkunjung ke Kota Batu baik dalam rangka Rahmadniya atau usai operasi rahmadniya,” kata Budi Hermanto.

Ia juga menyampaikan bahwa di Wilayah hukum Polres Batu ada delapan pos pengamanan yang dapat mem back up pos pariwisata dan pos pantau, seluruhnya akan melibatkan 475 personil dari berbagai unsur.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here